Perpustakaan

Perpustakaan

Perpustakaan

Untuk memudahkan sivitas akademika dan menambah kenyamanan bagi pengguna dalam mengakses bahan pustaka (buku teks, jurnal dan prosiding) dalam bentuk tercetak, pengguna perpustakaan dapat terlebih dahulu melakukan pencarian (searching) di katalog online perpustakaan. Fasilitas yang dapat diakses oleh mahasiswa dan dosen STIE Trisakti antara lain:

  1. library.tsm.ac.id

Penelusuran secara online (online search) dengan mengakses database library.tsm.ac.id yang berisi keterangan dan informasi koleksi perpustakaan. Dalam melakukan penelusuran secara online, dapat menggunakan dua metode yaitu simple search dan advanced search. Simple search merupakan metode pencarian sederhana saat tidak mengetahui secara spesifik mengenai buku/artikel jurnal yang dicari dan dilakukan dengan memasukkan kata kunci (keyword). Sedangkan advanced search merupakan pencarian lanjutan dimana keterangan mengenai buku/artikel jurnal yang dicari diketahui secara spesifik.

2. Tautan e-journal berlangganan STIE Trisakti yang dapat ditemukan pada tampilan beranda depan
  • library.tsm.ac.id dimana terdapat link jurnal online berlangganan yang dapat diakses oleh pemustaka dengan mengklik logo secara langsung tanpa login saat berada di area kampus. 

  • http://search.proquest.com, akses e-journal juga dapat dilakukan melalui database Proquest di situs tersebut: dengan memasukan password yang sudah tersedia pada meja sirkulasi atau bertanya pada petugas. 

  • http://search.epnet.com, akses e-jurnal EBSCO-Online

  • http://infotrac.galegroup.com, akses Gale Cengage di situs

akses Jstor dapat dilakukan melalui jaringan Local Area Network (LAN) saat pengguna berada di area kampus.