Selasa, 29 Oktober 2019

Konferensi Nasional ke 5 PkM-CSR Universitas Wijaya Putra – Surabaya

News & Events

Kegiatan konferensi ke 5 kali ini diikuti 56 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia, dengan 260 abstrak (242 full paper). Terdapat 27 peserta PkM-CSR Award dan 17 peserta terpilih sebagai finalis. TSM mengirimkan 2 paper yang dipresentasikan oleh:

  1. Bpk. Yupiter Gulo, S.E., M.M dan Bpk. Indra Arifin Djashan, SE., M.Ak., yang berjudul: “Pengenalan Pasar Modal dan Stocklab Games di SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang”

  2. Bpk. Klemens Wedanaji Prasastyo, S.E., M.M., dan Bpk. Beny, S.E., M.B.A., RSA., CRP. dengan judul: “Pembekalan Kewirausahaan Kepada Pelajar SMA Muhammadiyah melalui Metode Business Model Canvas (BMC)”.

dengan tema “Peran perguruan tinggi dan dunia usaha dalam mempersiapkan masyarakat menghadapi Era industri 4.0” pada konferensi nasional ini diadakan pada tgl 23 - 25 Oktober 2019 di Universitas Wijaya Putra, Surabaya. Tampak hadir dalam disikusi panel Prof. Ocky Karna Radjasa selaku Direktur Riset dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenristek-Dikti dan Bpk Azwar Anas perwakilan KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan).
TSM mengikuti yang kedua kalinya, yang sebelumnya tahun 2018 diadakan di Universitas Mataram, Lombok. Tentunya salah satu tujuan konferensi nasional ini adalah menjadi forum ilmiah yang mempertemukan para akademisi, peneliti dan dunia usaha, instansi pemerintah. PkM-CSR dimotori oleh Universitas Pelita Harapan, Swiss German University, dan Universitas Multimedia Nusantara pada tahun 2015 awalnya.