Berita Populer

Abdimas TSM: Matematika Sulit? Siapa Bilang!

Sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Trisakti School of Management telah melaksanakan Pengabdian Masyarakat kepada murid kelas XII SMA Muhammadiyah 25 Pamulang, Banten. Webinar yang dilaksanakan pada hari Jumat, 2 Oktober 2020 ini bertujuan untuk membentuk mental positif dari para siswa agar tidak menjadikan matematika sebagai beban, melainkan sebuah pelajaran yang mengasyikan untuk dipelajari.

Webinar yang bertemakan “Math Bisnis itu Asiiik Lho!” ternyata mengundang antusias yang sangat besar dari para siswa meskipun dilaksanakan secara daring melalui platform zoom. Hal ini dibuktikan dengan interaksi siswa yang aktif untuk mencoba contoh soal yang diberikan. Tim dosen TSM turut menyajikan berbagai topik menarik terkait dengan aplikasi matematika di bidang ekonomi dan bisnis.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 25 Pamulang Hj. Zesmita Umar, S.H. mengungkapkan bahwa siswa sangat terbantu dalam mengetahui aplikasi matematika dalam bidang ilmu ekonomi dan manajemen yang sebenarnya merupakan dasar ilmu matematika yang sudah mereka pelajari di bangku SMA.

Dr. Klemens W, S.E., M.M selaku Sekretaris Penelitian dan Pengabdian Masyarakat mengungkapkan bahwa kerjasama dengan SMA Muhammadiyah 25 Pamulang tidak hanya sampai disini, namun akan ditingkatkan lagi untuk pelatihan dan pengembangan keilmuan bidang lainnya, seperti Kewirausahaan, Akuntansi, Bahasa Inggris, dan Perpajakan.