Berita Populer

Ambassador of TSM

Ambassador adalah seorang atau kelompok yang ditunjuk oleh suatu organisasi/lembaga sebagai wajah yang merepresentasikan organisasi/lembaga tersebut. Trisakti School of Management untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan ambassador sebagai salah satu wujud dari program kerja Senat Mahasiswa TSM bidang 2 yaitu bidang minat dan bakat. Kegiatan ambassador tersebut berlangsung selama beberapa hari.  Kegiatan ini didahului dengan kata sambutan oleh beberapa pihak meliputi Bapak Emir Kharismar, S.E., M.B.A., R.S.A., C.R.P., selaku Kepala Bagian Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni, Resa Satrio selaku Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa, Reaveniel Ezra selaku Ketua Bidang 2 Senat Mahasiswa, dan Venny Venezya selaku ketua pelaksana acara ambassador of TSM. Para mahasiswa/i TSM cukup antusias menyambut kegiatan tersebut.

Selama berlangsungnya kegiatan, terdapat beberapa pelatihan yang diikuti oleh peserta dimana pelatihan tersebut diberikan oleh beberapa pihak diantaranya Kak Dionisius Lesmana dalam hal kemampuan berkomunikasi, Bapak Emir Kharismar dalam hal membangun karakter, Kak Stephanie Agatha dalam hal memberikan pengaruh yang baik, dan Kak Gabriella Cecilia dalam hal pembenahan diri. Banyak hal yang dapat dipelajari oleh setiap pastisipan. Salah satunya mengenai pembenahan diri yang dibawakan oleh Kak Gabriella Cecilia. “Grooming itu penting, karena Kita tidak tahu kapan tawaran iklan dan lain sebagainya datang”,ucapnya. Terlebih lagi sebagai seorang ambassador TSM yang merupakan representatif dari TSM itu sendiri.

Puncak acara berlangsung pada 10 Juli. Acara tersebut dimeriahkan oleh UKM Trischmavoca dan UKM X-Clue. Selain itu, terdapat seminar yang dibawakan oleh Bapak Beny, S.E., M.B.A., R.S.A., C.R.P., mengenai nilai beberapa diantaranya untuk menjadi unik, menjadi diri sendiri dan menjadi berguna. Pelaksana juga memberikan giveaway untuk memeriahkan kegiatan ambassador yang berlangsung. Puncak acara tersebut diakhiri dengan pengumuman pemenang dimana jatuh kepada Salman Munjaki dan Aurelia Adra. Selamat kepada para pemenang dan jangan berkecil hati bagi Kalian yang belum memenangkan kompetisi ini. Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan Kalian ya teman-teman mahasiswa/i.