Berita Populer

Ayo! Maksimalkan Kuliah Kamu dengan Tips berikut

Dalam menjalani tahap awal sebagai Mahasiswa/i baru, sering kali muncul pertanyaan tentang tips and tricks tentang bagaimana mengawali, beradaptasi dan menjalani masa-masa kuliah dengan sebaik-baiknya guna memaksimalkan setiap fasilitas baik akademik ataupun non-akademik yang disediakan di tempat kita berkuliah. Pada kesempatan kali ini, CDC & Tracer Study TSM menyelenggarakan Alumni Talk dengan tema “A Fresh Start For College Student” untuk memberikan pengenalan dan pengarahan kepada mahasiswa/i baru TSM tahun 2021/2022 agar bisa menjalankan masa studi di TSM dengan sebaik mungkin dengan mengundang 2 Alumni TSM yaitu Laurensius Stanley S.M., CRA. dan Kevin Edrick S.Ak.

Acara ini diawali dengan pengenalan singkat CDC & Tracer Study TSM yang menjadi fasilitas bagi para Mahasiswa/i baru untuk mencari informasi seputar karir yang ingin mereka jalani seperti lowongan pekerjaan, tips menghadapi dunia kerja dan lain sebagainya. Setelah itu, pada sesi acara inti diisi dengan berbagai pertanyaan dari Moderator ke 2 Alumni TSM yang telah berkarir di industrinya dengan sangat menjanjikan tentang bagaimana Kak Stanley dan Kak Kevin memilih TSM lalu pengalaman mereka mulai dari masuk ke TSM pertama kali sampai ketika mereka lulus dari kampus. “Saya memilih TSM karena ketika ingin masuk ke kampus yang akuntansinya paling bagus, brand pertama kali langsung terpikir TSM, very simple.” Ujar Kak Kevin. Sharing Session yang diselenggarakan pada 27 Agustus 2021 ini juga memberikan pengalaman dari pembicara sewaktu masih duduk di bangku kuliah entah itu dalam berorganisasi atau secara akademis. “Menurut saya, penting sekali untuk memiliki critical thinking karena itu sangat berguna sekali agar kita bisa menimbang dan mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya. Hal itu bisa kalian asah ketika kuliah dengan tidak hanya belajar dengan membaca buku tetapi juga belajar dari organisasi atau menjadi relawan dalam berbagai event di TSM.”

Sikap TSM yang selalu mendukung mahasiswa/i nya untuk terus berkembang juga disampaikan oleh Kak Kevin sewaktu pengalamannya dulu menjadi senat di TSM. “Saya tidak pernah mendapati adanya penolakan dukungan dari TSM tentang apapun yang kita butuhkan untuk berkembang di TSM. Apapun yang kalian butuhkan untuk berkembang di TSM semuanya disediakan, asal sesuai dengan visi misi TSM.” Sesi Tanya Jawab yang cukup informatif dan penuh dengan motivasi bagi partisipan menjadi penutup yang berkesan bagi acara ini. Semoga bukan hanya para mahasiswa/i baru yang bisa beradaptasi dengan baik tetapi partisipan lain yang mengikuti Alumni Talk ini juga bisa semakin lebih baik dalam menjalani masa studinya di TSM.