Berita Populer

Bangga… Mahasiswa TSM Juara lagi

Tanpa kenal letih, mahasiswa Trisakti School of Management kembali meluncurkan aksinya demi memperebutkan gelar sang juara dalam kompetisi Akuntansi yang diselenggarakan oleh Institut Perbanas beberapa waktu lalu. Kompetisi ini dikenal dengan sebutan PAC (Perbanas Institute Accounting Competition) XX yang penyelenggaraannya berlangsung secara online melalui platform Zoom serta menggunakan website dari Perbanas selaku tim penyelenggara. Kompetisi tersebut terbagi menjadi beberapa babak, diantaranya adalah Preliminary Round, Semifinal Round, dan Final Round. Ketiga babak tersebut tentu memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Dalam babak Preliminary Round peserta harus menjawab soal pilihan ganda yang telah disediakan. Selanjutnya, dalam babak Semifinal Round peserta diberikan beberapa soal essay dan juga crossword. Pada babak terakhir atau Final Round, beberapa tim terbaik yang tersisa harus mampu memecahkan case building yang diberikan oleh tim penyelenggara dan inilah titik penilaian terakhir untuk menentukan siapa yang berhak memperoleh “Gelar Sang Juara”.

     

Setelah melewati beberapa rintangan serta tantangan, akhirnya gelar sang juara tersebut berhasil diraih oleh mahasiswa Trisakti School of Management. Dengan penuh rasa bangga, kedua tim Trisakti School of Management berhasil menempati dua posisi teratas dan mengalahkan sekitar 40 tim lainnya dari berbagai universitas berbeda. Tim pertama (Tim Namsan) yang beranggotakan Dessy Onglia, Kevin Khou, dan Michella Pungesdika berhasil memperoleh juara 1. Selanjutnya, juara kedua berhasil disusul oleh Tim Hagia Sophia yang beranggotakan Alfredo Arinda, Rohan, dan Denia Laura.

“Sebenarnya awal mengikuti lomba ini hanya sekedar iseng-isengan saja, namun ternyata puji Tuhan bisa diberikan kesempatan untuk menang dan memperoleh juara 2. Lomba ini juga memberikan pembelajaran kalau kekompakan dan kerjasama tim itu sangat penting,” ujar Alfredo Arinda selaku perwakilan dari peserta lomba.

Selain itu, peserta lomba lainnya yaitu Michella Pungesdika juga menceritakan beberapa persiapan yang dilakukan sebelum menghadapi kompetisi ini. Salah satunya dengan membaca kembali materi-materi yang pernah diajarkan serta membahas soal bersama dengan anggota tim. Siapa sangka dengan bekal persiapan tersebut berhasil mengantarkannya ke depan gerbang kejuaraan.

Berkat kemenangannya yang luar biasa, kedua tim Trisakti School of Management berhak membawa pulang piala, medali, plakat, sertifikat serta uang tunai sebagai bentuk apresiasi dari panitia penyelenggara. Semoga dengan kemenangan ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh mahasiswa Trisakti School of Management agar dapat terus berjuang dalam memperoleh prestasi lainnya.

The triumph can’t be had without the struggle – Quotes