Berita Populer

Belajar Dari Start-Up Digital Dan Perusahaan Manufaktur

TSM dikenal memiliki mahasiswa yang unggul dalam bidang akademik. Hal tersebut terbukti dari prestasi yang diraih dalam kompetisi – kompetisi pada bidang Akuntansi dan Manajemen. Namun, TSM tidak hanya mempersiapkan mahasiswa dari segi akademik tetapi juga memberikan pembekalan untuk menghadapi tantangan nyata dalam dunia kerja. Salah satu program yang dilakukan melalui Senat Mahasiswa adalah Company Tour dimana program ini dilaksanakan sebelum adanya imbauan Pemerintah mengenai Home Learning.

12 Maret 2020, sebanyak 100 mahasiswa TSM berkunjung dan belajar dari salah satu start-up yang sedang berkembang pesat yakni Jakarta Smart City dan juga perusahaan manufaktur yang produknya sudah sampai pada seluruh pelosok negeri yaitu, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. yang kita kenal produknya adalah Sari Roti.

Mahasiswa diperhadapkan dengan tantangan nyata yang dihadapi dalam dunia kerja dengan melihat kegiatan – kegiatan dalam kedua perusahaan tersebut. Mahasiswa melihat bagaimana sistem E-government yang dibuat oleh Jakarta Smart City dimana sistem tersebut digunakan oleh pemerintah untuk menanggapi keluhan dan laporan dari masyarakat lewat berbagai platform digital. Mahasiswa juga diberi kesempatan untuk melihat proses manufaktur pada Sari Roti dan mendapat kesempatan untuk bertanya jawab dengan pihak Sari Roti seputar proses produksi, pengelolaan keuangan, dan penerapan teknik pemasaran.