Berita Populer

Belajar Hidup Sederhana, Mahasiswa TSM Live-In Di Desa Tengalongok

Trisakti School of Management, melalui organisasi Senat Mahasiswa, mengadakan kegiatan Live In pada 13-15 Maret 2020. Kegiatan yang berkonsep menginap di rumah warga dan bersosialisasi dengan warga sekitar yang berada di desa kali ini diadakan di Desa Tengalongok, Kabupaten Pandeglang, Banten dan dilaksanakan sebelum adanya imbauan Pemerintah terkait Physical Distancing. Sebanyak 27 mahasiswa aktif berserta perwakilan dari Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) dan Bagian Kemahasiswaan (BAMA) ikut serta pada kegiatan yang bertemakan H.O.U.S.E. (Helping Others, Understanding the Situations, Do the Efforts).

Para peserta yang menginap di rumah warga sekitar ikut berbaur dan merasakan kehidupan sehari-hari warga setempat. Para peserta ikut membantu warga sekitar dalam mengerjakan pekerjaan sehari – hari. Bekerja sama dengan puskesmas setempat, TSM mengajak warga setempat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah dalam rangka mencegah penularan Covid-19. Pada sesi sosialisasi PHBS tersebut ketua ikatan alumni TSM, Bapak Emir Kharismar, juga turut hadir dan membagikan alat mandi seperti sabun dan shampo kepada warga sekitar.

Selain sosialisasi PHBS, para peserta juga mengajak anak – anak PAUD untuk bermain dan belajar bersama. Sumbangan berupa alat tulis dan sarana prasarana untuk kegiatan belajar mengajar juga diberikan kepada PAUD setempat. Kebersamaan semakin hangat terasa ketika para peserta Live In dan warga setempat duduk bersama untuk menyantap hidangan liwetan. Bapak Emir Kharismar menyampaikan bahwa lewat kegiatan ini mahasiswa dapat merasakan kesederhanaan dan kehangatan dalam kehidupan di desa, bagaimana menjalani kehidupan yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan dan beliau sangat mendukung untuk kegiatan seperti ini terus secara rutin diadakan.