Berita Populer

Beramal Sembari Menghibur

Memasuki kesibukan kuliah, ternyata tidak menghalangi UKM Trisamantrada TSM dalam meluangkan waktunya untuk membagikan sedekah serta hiburan maupun motivasi kepada anak-anak di panti asuhan. Pada tanggal 7 Maret 2021, UKM yang berfokus pada tarian tradisional ini, baru saja melaksanakan program kerja rutinnya, yang dikenal dengan sebutan Childrity. Childrity merupakan kegiatan amal yang ditujukan secara khusus bagi Panti Asuhan ataupun Lembaga Sosial.

Pada tahun ini, Trisamantrada memilih Yayasan Al-Birru Indonesia Jaya sebagai wadah terlaksananya program kerja ini. Tidak hanya menyumbangkan dana, Trisamantrada juga menghibur anak-anak panti asuhan dengan saling berkenalan, saling berbagi cerita, dan menampilkan 2 video, antara lain video tarian persembahan dan video motivasi bagi anak-anak panti asuhan. Acara hiburan ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting demi mengurangi kontak langsung dikarenakan kondisi pandemi yang masih melanda.

 

Untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak panti asuhan, Trisamantrada telah mempersiapkan acara ini sejak bulan Januari. Pada awalnya, Trisamantrada sempat menghadapi kendala dalam mencari panti asuhan yang dapat diajak bekerja sama. Namun, dengan usaha yang mantap, pada bulan Januari akhir, mereka akhirnya dapat bekerja sama dengan Yayasan Al-Birru Indonesia Jaya yang secara khusus dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini secara online. Pada akhir bulan Januari pula, Trisamantrada juga mulai membuka donasi bagi pihak luar yang ingin turut beramal. Untuk menambahkan dana sumbangan, mereka juga menggalang dana dengan open PO penjualan barang-barang. Total dana yang terkumpul dan disumbangkan kepada Yayasan Al-Birru Indonesia Jaya sebesar Rp 3.350.000.

Akhir kata, Trisamantrada berharap agar dengan dilaksanakannya kegiatan ini, anak-anak Panti Asuhan Yayasan Al-Birru Indonesia Jaya dapat terhibur dan semakin bersemangat serta optimis dalam menggapai cita-citanya. Semoga ke depannya, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk membantu teman-teman panti asuhan yang membutuhkan.