Berita Populer

Bersaing Sehat dalam Ruang Lingkup Internal

Ujian Akhir Semester telah usai, kini seluruh mahasiswa Trisakti School of Management berhak menikmati jatah liburnya. Untuk membuat hari libur menjadi lebih produktif, UKM Badminton mengundang seluruh mahasiswa Trisakti School of Management untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat yang diadakan secara virtual melalui platform Microsoft Teams. Kegiatan ini diadakan sebanyak 2 kali untuk mahasiswa Trisakti School of Management Grogol dan Bekasi. Materi yang diujikan dalam lomba cerdas cermat tidak hanya sebatas pengetahuan badminton saja, melainkan juga menguji beberapa materi umum seputar olahraga umum lainnya. “Alasan kami memilih olahraga umum supaya wawasan yang bisa di lombakan semakin luas. Kami juga ingin memberikan referensi yang banyak bagi mahasiswa, dimana dalam pandemi ini, kita harus tetap berolahraga agar selalu fit dan bugar dalam menjalani aktivitas dan hal tersebut bisa dilakukan dalam banyak bidang olahraga,” ujar Sandy Putra Wijaya selaku ketua umum dari UKM Badminton.

Agar dapat menarik serta menjangkau peserta secara luas, pendaftaran kegiatan ini tidak dipungut biaya sedikitpun. Para peserta yang sudah mendaftar akan melewati beberapa tahap yang telah disediakan oleh panitia. Pada tahap kualifikasi, panitia memberikan 15 pertanyaan yang harus dijawab oleh peserta dalam kurun waktu 20 detik untuk setiap soal agar dapat menyelesaikan pertanyaan secepat mungkin. Dari tahap tersebut, akan diambil 5 pemenang pertama yang akan kembali bersaing dalam babak final. Dalam babak final ini, panitia menyediakan 20 pertanyaan yang harus dijawab selama 20 detik untuk masing-masing soal. Setelah babak final selesai, barulah terpilih 3 pemenang terbaik yang berhak memperoleh hadiah berupa saldo OVO dengan nominal tertentu, serta mendapatkan E-Certificate.

“Harapan saya setelah kegiatan ini berlangsung, wawasan mahasiswa/i akan dunia olahraga semakin luas, dan saya harap mereka akan tertarik untuk aktif berolahraga karena banyak sekali kegiatan olahraga yang bisa dilakukan selama masa pandemi ini,” ujar Sandy Putra Wijaya selaku ketua umum dari UKM Badminton dalam mengutarakan harapan kedepannya.

Sekali lagi, selamat untuk para pemenang Lomba Cerdas Cermat dan jangan lupa untuk rajin berolahraga agar stamina tubuh tetap terjaga. Sampai jumpa dalam lomba cerdas cermat berikutnya!