Berita Populer

Bersama UKM Basket TSM, Asah Kemampuanmu!

Bersama UKM Basket TSM, Asah Kemampuanmu!

 

Di era pandemi ini, olahraga menjadi sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Selain itu, olahraga merupakan bentuk investasi untuk kesehatan kita di masa mendatang. Salah satu olahraga yang sering dijumpai pada remaja hingga dewasa adalah basket. Basket merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh banyak orang terlebih remaja, karena dapat dimainkan di dalam maupun di luar ruangan dengan ukuran lapangan yang relatif kecil. Selain itu, banyak manfaat yang didapatkan dari olahraga ini seperti memperkuat ketahanan otot, meningkatkan kesehatan tulang, dan meningkatkan koordinasi serta kestabilan tubuh. Selain manfaat kesehatan fisik seperti yang telah disebutkan di atas, basket juga memberikan manfaat bagi kesehatan mental seperti meningkatkan rasa percaya diri, mendorong semangat tim, menurunkan stress, dan mengembangkan keterampilan komunikasi.

Hampir seluruh universitas memiliki cabang olahraga ini, tanpa terkecuali salah satunya adalah Trisakti School of Management dalam bentuk unit kegiatan mahasiswa. Selain berlatih basket bersama, UKM basket juga menyelenggarakan perlombaan baik untuk pihak internal maupun eksternal. UKM basket ini pun pernah memenangkan perlombaan, lho! Selain itu, UKM ini terhitung beberapa kali mengadakan pelatihan untuk anggotanya. Khusus saat ini, mereka melakukan pelatihan tersebut secara online akibat adanya pandemi. Pembicara yang diundang pun bukanlah sembarang orang. Salah satu pembicara yang pernah di undang ialah Kak Priscilla Annabel K, atlet basket putri Indonesia.

Hal ini menunjukan keseriusan UKM basket TSM dalam melatih para anggotanya. Jadi, kalian tidak perlu lagi meragukan kualitas UKM basket di TSM ini. Bagi teman-teman mahasiswa/i yang tertarik atau ingin bergabung dengan UKM ini bisa segara melihat informasi pendaftarannya melalui instagram @ukmbasket_tsm @ukmbaskettsm_g. Sampai ketemu di UKM basket ya!