Berita Populer

Biaya Kuliah Full Dibayarin Kampus? Cek Yuk…

Biaya Kuliah Full Dibayarin Kampus? Cek Yuk…

Kalau dilihat dari judulnya, terkesan mustahil bukan? Apalagi biasanya biaya perkuliahan bisa menyentuh angka puluhan juta! Lantas, apakah statement ini masih dapat dipercaya? Jawabannya adalah bisa! Selama hampir 47 tahun berdiri, TSM sudah memfasilitasi ribuan mahasiswanya dengan program Beasiswa Full. Faktanya, program ini memberikan kebebasan biaya kuliah sejak mahasiswa berada di tahun pertama. Oleh karena itu, program Beasiswa Full ditujukan kepada para calon mahasiswa baru.

Agar dapat memperoleh Beasiswa Full, terdapat beberapa proses yang harus dilewati, mulai dari tes tertulis seputar Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, hingga pengetahuan umum lainnya. Kemudian, peserta yang berhasil lolos dalam tes tertulis akan digulir untuk mengikuti tahap interview. Mengingat betapa sengitnya persaingan kala itu, Callista Regina selaku penerima Beasiswa Full membagikan kisahnya dalam mempersiapkan tes tersebut. “Prosesnya selama persiapan itu, aku review materi-materi yang pernah dipelajari semasa sekolah. Aku juga belajar dari contoh soal beasiswa yang diberikan oleh pihak sekolah,” ujar dirinya.

Salah satu syarat mutlak agar dapat mempertahankan Beasiswa Full ialah harus memiliki nilai minimal B untuk seluruh mata kuliah. Oleh karenanya, hal tersebut juga menjadi motivasi bagi para penerima Beasiswa Full agar lebih bersemangat dalam menempuh masa perkuliahannya. Seakan tak pelit ilmu, Callista Regina kembali memberikan tips-tips yang ia lakukan agar dapat mempertahankan beasiswa tersebut. Tips tersebut tak lain adalah selalu giat dalam belajar, tidak pernah mengabaikan tugas yang diberikan dan mencari circle pertemanan yang sehat.

Selain itu, Sheren Charista sebagai mahasiswa yang hampir menginjak semester akhir mengaku bahwa, beasiswa ini kerap membantunya untuk lebih fokus dalam menjalani masa perkuliahan yang diiringi dengan pengembangan diri melalui berbagai kegiatan serta fasilitas kampus yang mendukung secara optimal. “Disamping pengembangan intelektual, penerima Beasiswa Full juga selalu menghadiri pertemuan secara rutin untuk diberikan bekal agar menjadi pribadi yang lebih baik dan berintegritas, seperti yang tertanam dalam nilai TSM yaitu D’ETHIC,” tambahnya.

Sampai sini, sudah percaya bukan kalau kebebasan finansial selama masa perkuliahan benar adanya? Untuk mengetahui seputar persyaratan hingga periode pendaftarannya, Anda bisa melihat informasi tersebut melalui website (www.tsm.ac.id) serta akun Instagram @tsm_trisakti. Akhir kata, segera mantapkan diri Anda untuk menjadi bagian dari Kampus Juara!

Back to list