Berita Populer

Bingung Mau Bergabung di Asistensi TSM? Cek Dulu Yuk…

Ingin bekerja namun takut kuliah terganggu? Atau malah tidak diberikan izin oleh orang tua? Asistensi TSM solusinya! Asistensi TSM adalah sebuah program yang memberikan kesempatan bagi para mahasiswa/i nya untuk memperoleh pengalaman bekerja selama masa perkuliahan. Jadwal asistensi itu sendiri akan disesuaikan dengan waktu perkuliahan teman-teman mahasiswa/i. Asistensi di TSM terdiri atas Asisten Dosen, Asisten BAMA, Asisten LPAM, Asisten GRO, Asisten Marketing, Asisten Public Relation and Partnership, Asisten Perpustakaan, Asisten CDC & Tracer Study, dan Asisten EDC. Setiap asistensi tersebut memiliki kriteria perekrutannya masing-masing.

Asisten Dosen merupakan asisten yang membantu mengajar mata kuliah Laboratorium Akuntansi, MKL, SIA, SI, dan Stater. Asisten Dosen dapat di apply oleh mahasiswa/i yang sedang atau telah mengambil mata kuliah sebanyak 88 SKS dengan IPK minimal 3.00. Pendaftaran sebagai Asisten Dosen umumnya dibuka setiap akhir semester.

Asisten BAMA merupakan asisten yang membantu mengurus bagian kemahasiswaan, beasiswa, dan alumni. Syarat untuk menjadi asisten BAMA ini adalah minimal berada di semester kedua dan maksimal berada di semester ketujuh. Informasi terkait perekrutannya biasanya disebarkan di grup angkatan.

Asisten LPAM adalah asisten yang membantu bagian LPAM dalam pelaksanaan sertifikasi seperti TOEFL, Accurate, ACCA, SAP, CRA, dan lain-lainnya. Mahasiswa/i yang ingin mendaftar sebagai asisten ini, wajib memiliki IPK minimal 2,75. Jadwal perekrutan asisten ini tidak menentu, karena mengikuti kebutuhan dari LPAM itu sendiri.

Selanjutnya, Asisten GRO. Asisten ini bertanggung jawab dalam mengurusi administrasi dan dokumentasi kegiatan student exchange, summer camp, dan seminar internasional. Asisten ini dapat diikuti oleh mahasiswa yang berada di semester tiga hingga semester enam dengan minimal IPK 2,75. Waktu pendaftaran umumnya berlangsung sekitar bulan Oktober-November.

Asisten Marketing adalah asisten yang bertanggung jawab dalam kegiatan pemasaran kampus kepada calon mahasiswa baru, mengurusi student admission, edufair, dan kompetisi akuntansi serta ekonomi yang diadakan oleh TSM setiap tahunnya. Asisten Marketing terbagi menjadi asisten umum dan asisten editor. Rekrutmen Asisten Marketing dibuka di semester ganjil setiap bulan April.

Asisten Public Relation and Partnership adalah asisten yang bertugas membantu pelayanan di bidang public relation, seperti mencari informasi dan meliput acara yang berlangsung baik secara internal maupun eksternal, memelihara dan mengembangkan konten di situs web TSM, menjalin relasi dan kerja sama yang baik antar pihak internal maupun eksternal, dan membuat konten harian terkait perilaku organisasi, renungan inspiratif, serta kehidupan dalam keluarga guna menjaga work life balance para pegawai TSM. Asisten PRP terdiri atas asisten administrasi dan content writer.

Asisten Entrepreneur Development Center (EDC) adalah asisten yang membantu pelayanan di bagian pengembangan kewirausahaan dalam mengelola inkubator bisnis TSM dan PKM. Mereka membantu para mahasiswa yang ingin membangun atau mengembangkan bisnisnya dan membutuhkan tambahan modal. Asistensi ini terdiri dari divisi administrasi dan desain. Perekrutannya dilakukan sekitar bulan Agustus.

Asisten Career Development Center (CDC) & Tracer Study adalah asisten yang bertanggung jawab dalam menyeleksi lowongan kerja yang ditawarkan perusahaan dan menyebarkannya kepada mahasiswa TSM, serta melakukan pelacakan dan studi terkait kualitas lulusan TSM. Asisten CDC & Tracer Study terdiri dari divisi CDC, tracer study, dan design & social media. Informasi selengkapnya terkait asistensi ini dapat dilihat pada laman Instagram @cdctracerstudy.tsm. Terakhir adalah Asisten Perpustakaan. Asisten Perpustakaan adalah asisten yang membantu melakukan input data peminjaman serta pengembalian buku, menyusun dan merapikan buku yang ada di perpustakaan.

Demikian pembahasan singkat mengenai asistensi yang ada di TSM, semoga informasi yang diberikan dapat membantu teman-teman mahasiswa/i sekalian yang ingin bergabung dalam tim asistensi di TSM.

Back to list