Berita Populer

Career Challenge & Opportunity in Banking Industry

Industri perbankan merupakan salah satu tujuan dari sebagian besar lulusan ketika mencari pekerjaan setelah menyandang gelar sarjana. Hal ini pun menjadi sebuah kesempatan bagi Trisakti School of Management untuk mengadakan Alumni Talk bersama dengan Bank BCA. Perusahaan perbankan yang berdiri sejak tahun 1957 ini memiliki banyak sekali peluang dan penawaran jenjang karir pekerjaan yang menjanjikan terutama untuk para Fresh Graduate. Lalu apa saja peluang dan bagaimana kesejahteraan di BCA tersebut?

               Bank BCA sangat tepat dijadikan pilihan berkarir dan belajar tentang dunia pekerjaan di industri perbankan setelah lulus dari dunia perkuliahan. Hal tersebut dijelaskan oleh narasumber webinar pada saat itu yang merupakan alumni dari Trisakti School of Management lulusan angkatan 2015, yaitu Kak Diana. Menurutnya, ketika bekerja sebagai Relationship Officer di Bank BCA, ia mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga dalam tahun pertamanya bekerja di industri perbankan. Ia juga dapat belajar berbagai macam hal bukan hanya dari Bank BCA tersebut tetapi juga dapat belajar dari calon nasabah ataupun nasabah yang bertemu dengannya. Beberapa diantaranya memiliki bisnis di ekspor/impor, kimia, agen distributor, dan lain-lain.

                “Saya tumbuh bersama BCA” adalah kalimat yang menggambarkan ketika Kak Diana mengambil peluang-peluang dalam karirnya dengan selalu menganggap setiap kesalahan adalah hal yang wajar dan tidak perlu untuk terlalu di permasalahkan. Karena menurutnya, dengan begitu kita akan belajar bagaimana pekerjaan dapat dilakukan dengan benar dan baik. Di akhir acara, Bank BCA mengadakan Exclusive Recruitment yang dikhususkan hanya untuk mahasiswa semester akhir Trisakti School of Management. Posisi yang di tawarkan adalah Relationship Officer Bank BCA. Tentunya merupakan kesempatan yang berharga di tengah pandemi ini bahwa pihak BCA bersedia untuk mengisi acara Alumni Talk ini. Semoga dengan kegiatan ini membuat semakin banyak mahasiswa/i Trisakti School of Management yang dapat ikut mengambil peluang untuk memajukan industri di dunia perbankan.