Berita Populer

Cause We Are Together, So Come Alive!

Saat ini, seluruh masyarakat Indonesia tengah merasakan kejenuhan yang mendalam. Hari demi hari berlalu dengan statis. Begitu pula dengan malam minggu yang semula dinantikan, kini hanya menjadi penantian semata.  Memang, tak dapat dipungkiri kebijakan PPKM ini mampu memberikan keresahan tersendiri bagi setiap masyarakatnya. Dalam rangka mengobati rasa jenuh tersebut, UKM Trischmavoca mengadakan virtual concert yang bertemakan “Hiraeth 2021: Through The Screen”. Selain menghibur, konser kali ini juga bertujuan untuk membangun kembali semangat masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi.

Seperti biasa, acara dibuka dengan kata sambutan yang disampaikan oleh perwakilan BAMA, Ketua UKM, dan Ketua Pelaksana. “Kami dari Bidang 3 tentunya sangat mengapresiasi, mendukung UKM paduan suara Trischmavoca dalam mengadakan virtual concert Hiraeth 2021. Artinya, UKM Trischmavoca ini bisa terus eksis dan terus berkarya, serta sudah terbiasa dengan kegiatan program kerja yang dilaksanakan secara online,” ujar Bapak Emir Kharismar, S.E., M.B.A., R.S.A., C.R.P., selaku perwakilan BAMA dalam sambutannya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan testimonial alumni mengenai sejarah berdirinya Trischmavoca, suka duka yang pernah dilalui, sampai dengan arti Trischmavoca di mata mereka. “Trischma itu seperti keluarga, karena ada banyak suka duka yang dijalani dengan anak-anak Trischmavoca,” ujar Kak Chrisma Katherine, selaku perwakilan alumni.

Selanjutnya, memasuki acara inti Trischmavoca membuka penampilannya dengan lagu yang berasal dari Maluku, yakni “Rasa Sayang”. Istimewanya, pada konser kali ini Trischmavoca turut menghadirkan Guest Star berlatar belakang finalis Indonesian Idol Special Season yang tidak lain adalah Kak Kezia Sirait. Dalam kesempatan tersebut, Trischmavoca berhasil menyuarakan harmonisasi yang sempurna. Lagu-lagu yang dibawakan sangatlah indah dan menyentuh, seperti lagu Come Alive yang kembali membangkitkan semangat para penonton untuk berjuang memperoleh kebebasan bersama. Lagu yang dipopulerkan dalam film musical The Greatest Showman tersebut, rupanya menjadi penampilan penutup dalam konser virtual kali ini.

Konser virtual perdana Trischmavoca telah sukses dilaksanakan. Walaupun jarak terus memisahkan, hal ini terbukti tidak menjadi penghalang bagi UKM Trischmavoca untuk terus berkarya. Semoga konser tersebut dapat memberikan pengalaman mengesankan bagi para penontonnya, sehingga mampu membangkitkan semangat mereka dalam menghadapi situasi saat ini. Remember, Cause We Are Together, So Come Alive!