Berita Populer

CDC Sebagai Wadah Mahasiswa TSM untuk Melebarkan Sayap di Dunia Karier

Kalian tau gak sih, kalau TSM punya mediator antara pencari kerja dengan perusahaan? Adanya mediator ini memudahkan para mahasiswa tingkat akhir TSM yang tengah gencar-gencarnya mencari kerja, loh. Nah, nama mediator nya ini adalah Career Development Center (CDC) Trisakti School of Management. Pastinya kalian para mahasiswa TSM sudah tidak asing ya dengan nama yang satu ini. Namun, CDC ini juga memiliki kegiatan yang disebut dengan Tracer Study, loh. Mari kita mengenal lebih jauh tentang CDC TSM ini!

Career Development Center (CDC) Trisakti School of Management memiliki tujuan untuk menjadi mediator yang baik antara para pencari kerja dengan perusahaan/instansi/industri yang sedang membutuhkan tenaga kerja. Dalam pelaksanaan semua kegiatan, CDC bermitra dengan perusahaan untuk memberikan manfaat bersama bagi semua pemangku kepentingan. CDC TSM diharapkan mampu menjadi mitra terpercaya bagi perusahaan pengguna dan mahasiswa serta lulusan TSM. Lalu, bagaimana dengan Tracer Study? Apa hubungannya dengan CDC? Tracer Study  merupakan kegiatan pelacakan alumni yang dilaksanakan oleh TSM untuk mendapatkan feedback dari alumni. Jadi, melalui feedback ini, para mahasiswa yang tengah mencari kerja mendapatkan outcome berupa transisi dari dunia perguruan tinggi menuju dunia kerja.

Di dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya, CDC berfokus pada tiga kegiatan utamanya, seperti program persiapan karier berupa seminar atau webinar, training, bahkan campus hiring dari beberapa perusahaan besar untuk mengedukasi serta mengarahkan mahasiswa kepada minat kerjanya. Untuk kegiatan seminar atau webinar, ada dua kategori yaitu yang pertama disebut sebagai Career Talk. Kegiatan ini biasanya pihak internal CDC akan mengundang narasumber dari berbagai perusahaan untuk menceritakan sekaligus memberikan insight kepada para mahasiswa seputar dunia kerja. Lalu, yang kedua disebut sebagai Alumni Talk sebagai wadah perbincangan antara para alumni TSM dengan para mahasiswa TSM terkait dunia karier.

CDC juga mengadakan kegiatan campus hiring dengan mengundang mitra perusahaannya untuk datang langsung ke kampus TSM dan melakukan perekrutan. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan yang telah bermitra dengan CDC TSM tentunya dijamin berkualitas, seperti OT, KPMG, EY, PWC, Deloitte dan BCA. Dengan kehadiran CDC ini tentunya memberikan dampak yang sangat baik tidak hanya bagi para mahasiswa TSM, tetapi juga untuk para perusahaan yang tengah melakukan perekrutan karyawan baru, karena tentunya perusahaan akan mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas.

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran CDC menjadi salah satu aspek yang sangat penting bagi para mahasiswa TSM, apalagi bagi mereka yang tengah gencar merintih karier. CDC juga diharapkan untuk terus membuka peluang bagi para mahasiswa untuk melebarkan sayapnya di dunia kerja. Yuk, buat kalian yang ingin memiliki insight lebih tentang dunia karier, jangan sampai kelewatan semua kegiatan CDC, ya!