Berita Populer

Company Visit: Kunjungan Mahasiswa TSM ke PT Orang Tua Group

Career Development Center (CDC) TSM bersama Senat Mahasiswa TSM menggelar kegiatan company visit ke PT Orang Tua (OT) Group, pada Jumat, 09 Juni 2023. Kegiatan yang dilaksanakan  pukul 13.00-16.20 WIB dihadiri kurang lebih 35 mahasiswa TSM yang berasal dari TSM Jakarta maupun TSM Bekasi. Kunjungan ini diadakan di Headquarters OT Group yang terletak di Jalan Lingkar Luar Barat Cengkareng, Jakarta Barat. Tujuan dari company visit ini adalah memberikan gambaran dunia kerja dan meningkatkan kesiapan kerja untuk para mahasiswa TSM program studi Manajemen dan Akuntansi.

Pukul 12.40 WIB semua peserta company visit yang sudah berkumpul di TSM Jakarta pun Bersiap untuk berangkat ke OT Group. Sesampainya di sana para peserta diarahkan menuju ke auditorium dan disambut dengan berbagai macam produk OT Group mulai dari air mineral hingga snack yang sering dijumpai diberbagai minimarket. Para mahasiswa disambut dengan sangat hangat oleh pihak OT Group.

Company Visit ini diawali dengan pemaparan history perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1948 dan tetap berhasil eksis hingga saat ini. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Harsono yang merupakan Chief of Human Resources Orang Tua Group. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan gambaran yang lebih jelas kepada mahasiswa terkait realita bekerja di perusahaan. Setelah sambutan Bapak Harsono, dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait kinerja Finance and Accounting OT Group yang dibawakan oleh Ibu Dewi Denuwati, Senior Head of Accounting Holding OT Group. Lalu, Ibu Juni Karlina yang merupakan Media Promotion and Data Analyst Director UPA melanjutkan pemaparan materi dengan tema FMCG Business Model in Indonesia.

Diakhir sesi pemaparan materi, para mahasiswa TSM sangat antusias menyampaikan pertanyaan – pertanyaan yang terkait manajemen perusahaan hingga pengaruh sistem akuntansi perusahaan dengan perkembangan teknologi. Setelah sesi tanya jawab berakhir dan dapat menjawab rasa penasaran para mahasiswa, maka acara berikutnya pemberian sertifikat dan plakat kepada kedua pemateri sebagai bentuk penghargaan atas materi dan pembelajaran yang diberikan kepada mahasiswa TSM.

Sesi selanjutnya merupakan sesi yang paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa yaitu Office Tour. Namun, keterbatasan waktu membuat para mahasiswa hanya bisa mengunjungi spot tertentu saja, salah satunya adalah spot andalan OT Group yang terletak di lantai 5. Seluruh mahasiswa diijinkan untuk mengambil foto dan mem-postingnya di sosial media. Untuk menambah keseruan company visit, diakhir sesi Office Tour, OT Group menyiapkan Best Posting Challenge dan semua peserta diharapkan untuk mengikuti Challenge tersebut. OT Group juga memberikan hadiah kepada 3 orang beruntung untuk kategori Best Posting.

Berakhirnya sesi Office Tour menandakan berakhir pula company visit ini. Sebagai tuan rumah OT Group sangat berterima kasih dengan kehadiran para mahasiswa TSM yang sangat antusias. Pihak OT Group memberikan souvenir tote bag yang berisi berbagai macam produk snack mereka sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta. Company visit ini memberikan kesan mendalam bagi para mahasiswa yang hadir. Meskipun hanya berkunjung sebentar, banyak pengetahuan tentang industri FMCG yang diperoleh oleh para peserta.