Berita Populer

Double Kill! TSM Juara Lagi!

September menjadi bulan yang sangat gemilang bagi kampus juara. Bagaimana tidak? Selang beberapa minggu setelah pencapaian terakhirnya, mahasiswa-mahasiswi jurusan akuntansi TSM kembali menyita feeds website dengan kiasan kemenangannya. Kali ini, kedua tim TSM yang dikirimkan, berhasil memegang predikat double kill dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga pada ajang AAC Airlangga 2021.  Kompetisi tersebut merupakan kompetisi yang cukup bergengsi, pasalnya mahasiswa-mahasiswi TSM harus berhadapan dengan lebih dari 25 tim yang tentunya memiliki kompetensi berbeda-beda.

Tim yang berpacu dalam kompetisi ini terdiri dari tim TSM 1 yang beranggotakan Dessy Ongalia, Kevin Khou, dan Michella Pungesdika, serta tim TSM 2 yang beranggotakan Alvin, Stefani Darmawan, dan Sella Erlina. Untuk menentukan posisi juara, para partisipan harus sabar dalam melewati kompleksitas dari setiap tahapan. Sella Erlina sebagai perwakilan dari tim TSM 2 kerap mengungkapkan bahwa mereka harus melewati 6 babak awal terlebih dahulu sebelum akhirnya berada pada posisi final. Selain itu, Dessy Ongalia sebagai perwakilan tim TSM 1 juga menambahkan bahwa “Tahapan dari lomba ini ialah mencari kata, cerdas cermat, debat, membuat paper, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Agar dapat memenangkan kompetisi ini, tentunya banyak strategi yang harus dipersiapkan. Kedua tim TSM mempersiapkan kompetisi tersebut dengan melakukan review kembali materi-materi seputar akuntansi dan tak lupa berpegangan tangan dalam doa agar diberikan kelancaran selama kompetisi berlangsung. Kematangan persiapan ini akhirnya membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Tim TSM 2 yang tak disangka-sangka berhasil menduduki juara pertama dan kemudian disusul oleh pencapaian tim TSM 1 yang berhasil mengisi juara kedua dalam kompetisi kali ini. “Awalnya tidak menyangka bisa menang, namun rasanya senang juga ternyata bisa tetap mempertahankan posisi kejuaraan TSM di UNAC,” ujar Sella Erlina ketika membagikan pengalamannya.

Melalui kompetisi ini, kedua tim berhak mengantongi uang tunai dengan nominal tertentu dan juga piala penghargaan atas hasil kerja kerasnya. Pencapaian kedua tim TSM tersebut patut diacungi jempol! Terima kasih kepada mahasiswa-mahasiswi TSM yang selalu bekerja keras dalam meninggikan nama kampus juara. Semoga pencapaian ini, dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa-mahasiswi TSM lainnya dalam meraih gelar kejuaraan. Sekali lagi, selamat untuk kedua tim TSM yang sangat membanggakan!