Popular News

Akuntansi Kurang Lengkap Tanpa Sertifikasi yang Satu ini! Yuk, Kenali Apa Itu Sertifikasi FASAP!

Bagaikan ibu yang selalu memberikan hal terbaik bagi anaknya, TSM pun berlaku demikian. TSM melalui LPAM selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa/i asuhannya. Penyediaan fasilitas yang diberikan oleh TSM baik akademik maupun non-akademik selalu berkaca kepada kebutuhan perusahaan saat ini. Lingkungan kerja dengan produktivitas tinggi seringkali membutuhkan banyak informasi yang bisa diolah secara efektif dan efisien. Berdasarkan kebutuhan tersebut, banyak perusahaan mulai mengubah gaya kerja manual menjadi penggunaan software yang bisa melakukan banyak hal sekaligus dalam satu waktu.

Salah satu software yang paling digemari oleh perusahaan adalah Enterprise Resource Planning (ERP) software. Salah satu sistem yang terkenal akan basis software yang satu ini adalah System Application and Processing atau yang biasa dikenal sebagai SAP. Lalu, sebenarnya apa sih SAP itu? SAP adalah sistem yang digunakan untuk mendukung kegiatan atau aktivitas yang berjalan dalam suatu organisasi secara otomatis sehingga efisiensi dan produktivitas bisa meningkat secara efisien. Penggunaan SAP sendiri di Indonesia ternyata cukup tinggi, lho! Hampir semua perusahaan besar di Indonesia menggunakan software ini karena dinilai sangat membantu dalam mengolah data milik perusahaan secara real-time dan akurat.

Karena adanya permintaan dan penggunaan yang tinggi dari SAP, TSM menyadari bahwa penguasaan SAP menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Maka dari itu, TSM senantiasa untuk membekali mahasiswa/i-nya pengetahuan mengenai SAP melalui modul dan sertifikasi yang disediakan oleh LPAM. Mahasiswa akuntansi di TSM diwajibkan untuk mengambil mata kuliah FASAP untuk melengkapi studi SKS nya. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk mengikuti sertifikasi SAP yang disediakan oleh LPAM. Namun, bagi kamu anak manajemen yang ikut tertarik dengan sertifikasi yang satu ini, kamu juga boleh mengikutinya kok!

Nantinya, para pendaftar dari sertifikasi SAP akan diarahkan untuk mengerjakan sejumlah soal yang dikemas dalam bentuk pilihan ganda. Ketika kamu sudah memenuhi syarat untuk lulus dari sertifikasi ini, maka kamu akan mendapatkan selembar sertifikat yang menyatakan bahwa kamu sudah berhasil lulus dari sertifikasi yang satu ini dan kemudian bisa menggunakan sertifikat tersebut untuk melamar pekerjaan.

Fakta menarik mengenai sertifikasi SAP yaitu sertifikasi ini ternyata tidak memiliki masa berlaku! Menguntungkan sekali, bukan? Jadi kamu bisa mengambil sertifikasi ini kapan saja ketika kamu sudah menyelesaikan atau sedang mengambil mata kuliah FASAP. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah mengambil sertifikasi ini yaitu, kamu bisa dengan mudah melamar ke perusahaan yang mencari pegawai dengan kriteria pemilik sertifikasi SAP. Selain itu, permintaan pegawai dengan sertifikasi ini sangat tinggi, lho!

Penasaran, kan? Untuk info lebih lanjut mengenai jadwal pendaftaran sertifikasi SAP, kamu bisa mengecek secara rutin di Instagram milik LPAM TSM @lpamtsm. Jangan lewatkan kesempatannya dan terus berkarya untuk masa depan yang cemerlang!