Popular News

Bernyanyi Hingga ke Awan-Awan bersama Trischmavoca

Seni adalah salah satu media berekspresi terpopuler sepanjang masa. Sebagai anak muda masa kini, kondisi pandemi yang datang bagai kejutan listrik memaksa kita untuk mencari alternatif penyampaian perasaan yang mudah diraih. Sekarang, apa lagi yang lebih dekat dibanding diri kita sendiri? Maka hadirlah lantunan berirama yang membawa kebahagiaan baik saat melakukan maupun sekadar mendengarkan, yang dikenal dengan aktivitas bernyanyi. Akan tetapi, ekspektasi dan keinginan untuk menyalurkan hobi ini terlampau banyak dibanding sedikitnya sarana penampungan bakat. Semua orang ingin menjadi seperti idola mereka, menguasai vibrato yang indah, dan bertekad mencapai nada tinggi. Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari Trisakti School of Management turut mendukung usaha memperluas semangat belajar ini melalui program-program kerja mereka. Tak lain lagi, Trischmavoca!

Trischmavoca, singkatan dari Trisakti School of Management Vocalism, adalah sebuah UKM yang berbasis pada seni olah vokal, baik dalam formasi solo maupun choir. Mereka menaungi pengembangan minat dan bakat, juga potensi dari seluruh mahasiswa. Trischmavoca berdiri berkat tekad dan kegigihan dari para anggotanya pada saat itu. Para anggota Trischmavoca dan juga dibantu oleh organisasi mahasiswa saling bahu-membahu bekerja agar terselenggaranya konser pertama Trischmavoca yang diadakan pada tanggal 22 Juni 2005. Tanggal tersebut dikenal sebagai hari jadi Trischmavoca. Tahun demi tahun dilewati sambil menabung pengalaman dan ilmu berpaduan suara. Berbekal semuanya itu, sampailah UKM Trischmavoca pada ajang kompetisi paduan suara  yang bermula dari tingkat nasional sampai internasional, bahkan mencetak banyak prestasi yang membanggakan.

Proses masuknya sendiri dapat dikatakan cukup kompleks. Pelamar harus mengirimkan video bernyanyi tanpa iringan musik dan diikuti dengan tes membaca not. Oleh sebab itu, lulusan Trischmavoca kedepannya dapat dipastikan merupakan penyanyi-penyanyi berkualitas. Tak heran, segudang aktivitas disediakan untuk menunjang kerja organisasi. Mulai dari Vocal Class, Studi Banding, Workshop Audio Editing, hingga kolaborasi dengan berbagai UKM TSM lainnya melalui drama musikal. “Demi mengharumkan almamater kami, Trisakti School of Management, kami berusaha untuk bisa terus tumbuh dan berkembang lebih sebagai sebuah organisasi dan paduan suara. Kami terus berusaha untuk selalu belajar, berkomitmen tinggi, menjaga solidaritas, saling melengkapi, dan terus melebarkan sayap Trischmavoca ke khalayak umum,” ujar Ketua dari Trischmavoca, Yunius.

Dengan sesi latihan setiap hari Rabu dan Jumat untuk Kampus Grogol, serta Senin dan Kamis untuk Kampus Bekasi, tentunya teman-teman tidak sabar untuk merasakan euforia menjadi bagian dari Trischmavoca. Open recruitment biasanya dilakukan di bulan September. Catat dan jangan tertinggal, ya!