Popular News

Healing Sesudah Kesibukan UAS? Yuk, Ikuti Keseruan Retreat UKKR di Camp David!

Ujian Akhir Semester atau yang biasa dikenal dengan UAS tentunya telah menyita banyak pikiran para mahasiswa. Mahasiswa diharapkan memiliki fokus dan kegigihan dalam menghadapi terjangan UAS. Tentunya dengan ketegangan yang telah diciptakan selama UAS, banyak mahasiswa menggunakan waktu libur semester setelah UAS dengan melakukan healing. Tidak kalah dengan para mahasiswa umumnya, mahasiswa yang tergabung di dalam Unit Kegiatan Kerohanian Kristen (UKKR) Trisakti School of Management juga punya cara healing tersendiri lho teman-teman! Yup, kegiatan healing mereka kali ini diberi nama Retreat Kelompok Kecil atau RKK.

Kegiatan RKK ini dilaksanakan pada 7 – 9 Juli 2023 di Camp David. Selain bertujuan untuk melepas penat, retreat ini juga bertujuan untuk meningkatkan persekutuan kecil yang sudah disediakan oleh Tuhan di TSM, baik dari Pekabaran Injil melalui Pendalaman Alkitab (PIPA) maupun Kelompok Kecil (KK). UKKR pun berharap persekutuan kecil ini dapat menjadi wadah untuk bersekutu tidak hanya di persekutuan besar. Ditambah lagi, kegiatan yang satu ini juga dapat membangun kedekatan dan meningkatkan kebersamaan antar sesama teman seiman yang ada di TSM.

Lalu, aktivitas apa saja ya yang dilakukan oleh teman-teman UKKR di dalam RKK ini? Tentunya mereka memiliki beberapa sesi ibadah yang bertujuan bagi para peserta untuk dapat mengalami perubahan yang besar dalam hidupnya melalui persekutuan kecil. Tidak hanya ibadah, UKKR pun menyelingi kegiatan dengan berbagai games kelompok maupun individu yang pastinya seru! Selain itu, karena mengutamakan kebersamaan, mereka turut melakukan sharing di saat teduh guna berbagi feedback tentang perasaan mereka selama mengikuti kegiatan yang ada.

Tentunya berbagai manfaat bisa didapatkan melalui kegiatan RKK. Salah satunya adalah para peserta dapat menambah relasi dengan teman-teman baru. Kegiatan RKK turut memberikan berbagai pengalaman yang berkesan, dimana para peserta sangat antusias dalam mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan. Tentunya kegiatan yang berjalan dengan lancar ini mendapatkan support baik dari pihak TSM dan para mahasiswa yang ada di TSM. Nah, rasanya kurang lengkap jika tidak ada testimoni dari peserta bukan? Maka dari itu, berikut adalah testimoni dari Andrew Setiawan,

“RKK 2023 seru bangetttt! Disini saya bisa merasakan bahwa iman saya benar-benar dapat bertumbuh, terus juga dapat menambah banyak teman karena di RKK ini kita kenalan sama banyak orang baru. Pokoknya buat teman-teman lain jangan ragu untuk ikut RKK 2024! Karena pasti bakal lebih seru lagi dan banyak unforgettable memories yang bakal kamu dapat disana.”

Semoga pengalaman RKK 2023 ini dapat menjadi awal yang baik bagi setiap kegiatan di TSM ya! Selamat atas kelancaran RKK 2023 dan tunggu kegiatan seru UKKR selanjutnya!