Popular News

Memperdalam Pengetahuan Mahasiswa Manajemen dengan Laboratorium Manajemen

Mahasiswa jurusan Manajemen Trisakti School of Management (TSM) tentunya tidak asing lagi dengan kelas Laboratorium atau biasa menyebutnya dengan kelas Lab. Sama halnya dengan kelas pada umumnya, kelas Laboratorium Manajemen ini juga diikuti para mahasiswa bahkan menjadi mata kuliah wajib nih! Eh, tapi jangan pikir kalau Laboratorium Manajemen ini seperti Laboratorium science yang menggunakan jas lab berwarna putih, kalian salah! Yuk, simak artikel ini sampai habis biar kalian tahu, apa aja sih Laboratorium Manajemen yang dipelajari oleh para mahasiswa manajemen.

Beberapa mata kuliah Lab. Manajemen ini digunakan untuk memaksimalkan kemampuan mahasiswa dari mata kuliah yang diajarkan oleh dosen. Namun, untuk mata kuliah Laboratorium ini akan diajarkan langsung oleh tim Asisten Dosen yang ahli di bidangnya. Mata kuliah laboratorium yang juga masuk ke mata kuliah dosen yaitu Akuntansi Dasar 1, Akuntansi Manajemen, dan Manajemen Keuangan Lanjutan. Ketiga mata kuliah tersebut merupakan materi hitungan sehingga para tim asisten dosen menyediakan semacam modul yang berisi latihan-latihan soal untuk menyempurnakan apa yang sudah diajarkan para dosen di kelas.

Selain itu, terdapat mata kuliah laboratorium tambahan yang dimana tidak didapatkan di kelas dosen meliputi mata kuliah Lab. Sistem Informasi dan Lab. Statistika Terapan. Di mata kuliah Lab. Sistem informasi mahasiswa akan diberikan ilmu tambahan terkait penggunaan beberapa aplikasi seperti Microsoft Office Word dan Excel, serta Power BI. Untuk mata kuliah Lab. Statistika Terapan berkaitan dengan aplikasi seperti SPSS, Amos, dan Eviews. Kedua mata kuliah itu menambahkan pengetahuan mahasiswa dalam menerapkan aplikasi-aplikasi tersebut. Namun, untuk kelas laboratorium ini memiliki bobot SKS sebesar 0. Walaupun berbobot 0 SKS, para mahasiswa diwajibkan untuk mengambil mata kuliah tersebut dengan harapan agar dapat serius mengikuti pembelajaran dengan baik.

Buat kamu yang merupakan mahasiswa Manajemen, pastikan untuk mengambil kelima mata kuliah Laboratorium tersebut, ya. Mungkin terpikir di benak kalian bahwa sia-sia mengikuti mata kuliah yang hanya bernilai 0 SKS, tetapi jangan khawatir karena tidak ada ilmu yang sia-sia untuk dipelajari. Suatu saat mata kuliah tersebut akan membantu kalian ke depannya. Yuk, tetap semangat dan produktif!