Entrepreneur Development Center

Entrepreneur Development Center (EDC) adalah sebuah wadah yang dibentuk untuk mengembangkan, memotivasi, dan mendorong mahasiswa untuk berani memulai berwirausaha. Wadah ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam membangun sebuah konsep model bisnis yang baik dan sederhana, serta mengarahkan konsep tersebut untuk dapat diaplikasikan ke dalam dunia nyata dengan bantuan dan dukungan dari para akademisi maupun praktisi.

EDC Trisakti School of Management (TSM) berfokus pada dua Program Bisnis baik internal, yang disebut Inkubator Bisnis TSM, dan eksternal yaitu Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Inkubator Bisnis (IB) adalah suatu program yang merupakan fondasi untuk membentuk pola pikir terstruktur yang dibutuhkan, khususnya untuk mengambil keputusan strategis yang cepat dan inovatif dalam bisnis startup. Pemberian fasilitas pembinaan kelompok usaha mahasiswa TSM, untuk meningkatkan kualitas kemampuan mahasiswa dibidang entrepreneurship secara berkesinambungan sesuai dengan standar nasional dan internasional.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diluncurkan oleh Kemendikbud dan Pendidikan Tinggi (Dikti) merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa. PKM memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi mahasiswa dan prestasi perguruan tinggi dalam pemeringkatan Perguruan Tinggi. PKM terus dikembangkan dan disempurnakan sehingga mahasiswa mampu mengantisipasi, memahami bahkan berkontribusi untuk mewujudkan tujuan kehidupan dunia yang dicanangkan PBB dalam 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) tahun 2015-2030. PKM juga dirancang untuk mengadopsi teknologi digital yang telah masuk padai semua sendi kehidupan.