Berita Populer

Hebat… TSM Terus Berkibar Melalui Prestasi Mahasiswanya

Gelar “Kampus Juara” terus bergaung! Tim TSM kembali meraih prestasi gemilang pada Kompetisi Akuntansi dan Audit Mahasiswa Tingkat Nasional: CPA Days 2020, yang diselenggarakan oleh IAPI (Institut Akuntan Publik Indonesia) secara online melalui platform zoom serta broadcasted melalui youtube live. Anggota tim TSM yang berhasil memperebutkan juara 1 ini terdiri dari Dahlia Gunawan sebagai ketua tim dan Nina sebagai anggota tim.

Kompetisi kali ini terbagi menjadi beberapa tahap, dimulai dari babak penyisihan 1, babak penyisihan 2, babak games semifinal, babak semi-final, games final, dan diakhiri dengan babak final. Materi yang dituangkan dalam kompetisi ini mencakup audit, asuransi, dan akuntansi, dimana materi tersebut bersifat teoritis dan hitungan. Babak penyisihan dilakukan dengan mengerjaan soal tertulis, namun di babak semifinal dan final berupa essay lisan dengan para juri. Tim TSM berhasil mengungguli 98 tim yang turut berpartisipasi dalam kompetisi ini, yang diantaranya merupakan tim dari PKN STAN, UGM, UI, UNAIR, UNPAD, UMN, Atmajaya, UIB, dsb.

This event has shown sound evidence that accounting could be challenging and enjoyable at the same time.” kata Dahlia Gunawan, ketua tim TSM. Dahlia menyampaikan pula bahwa kejuaraan ini tidak lepas dari doa dan usaha seperti prinsip do the best and let God do the rest, perbanyak karma baik, serta tidur yang cukup.

Sebagai bentuk apresiasi, tim TSM mendapatkan beberapa penghargaan, seperti sertifikat, uang tunai sebesar Rp10.000.000, serta penawaran magang di salah satu perusahaan Big 4 KAP, yaitu PwC. Sungguh merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Semoga Tim TSM terus bersemangat untuk tetap meneruskan Tradisi Juara TSM, sehingga nama baik TSM terus berjaya!

 

You must find the place inside yourself where nothing is impossible – Quotes