Selasa, 20 Maret 2018

Konferensi Ilmiah Akuntansi ke V (KIA-V)

Akademik
Pemasaran

Konferensi Ilmiah Akuntansi ke V (KIA-V) baru saja dilaksanakan 1-2 Maret 2018, kampus STEI Indonesia, Rawamangun, Jakarta. Dengan tema “Peran Akuntan Dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals Di Era Ekonomi Digital”, KIA V  mengundang ilmuan, akademisi dan praktisi akuntansi seluruh Indonesia untuk mengirimkan karya ilmiahnya.
Kegiatan dilakukan dalam bentuk SEMINAR, WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN, presentasi CALL FOR PAPER, poster dan student  colloquium. Seminar pada hari pertama yang bertajukan Sustainable Development Goals disampaikan oleh pakar: Hasan Fauzi, Phd, Ak, CA, CSRS (Director ICSEARD UNS Surakarta), Ali Darwin, Ak, MSc. (Executive Director NCSR), dan Dr. Gatot Trihargo, Ak., CA., MAFIS.,CFE. (Ketua IAMI). Workshop menghadirkan pembicara: Ertambang Nahartyo, Ak, M.Sc, Phd, Dosen Senior Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan Dr. Ratna Wardani, Ak, CA, CGMA, CIPSAS, Dosen Senior Universitas Indonesia Jakarta.
KIA-V 2018 diikuti sebanyak 24 co-host dari berbagai perguruan tinggi, termasuk TSM sendiri. Ada delapan dosen dan lima mahasiswa yang turut serta meramaikan ajang KIA-V di hari kedua. Dr. Tjhai Fung Jin mendapat kehormatan sebagai moderator/reviewer untuk pemakalah, Deasy Ariyanti Rahayuningsih, SE.,M.Si.,CSRS, sebagai peserta seminar. Dosen pemakalah adalah: Yulius Kurnia Susanto, SE.,M.Si., Nico Alexander, SE.,Ak.,M.Ak.,CA., Slyvia Christina, SE.,Ak.,M.Ak.,CA., Indra Arifin Djashan, SE.,M.Ak., Meiriska Febrianti, SE.,Ak.,ME.,BAP.,CA., dan Friska Firnanti, SE.,Ak.,MM.,M.Ak.,CA.
Hadir Kepala Program Studi Akuntansi TSM, Aan Marlinah,SE.,M.Ak., menyampaikan presentasi mengenai sarana prasarana yang dimiliki TSM sebagai salah satu syarat menjadi tuan rumah KIA-VI. Ada tiga perguruan tinggi lainnya yang juga menjadi calon kuat untuk dapat menjadi host, yakni Universitas Kristen Krida Wacana, Indonesia Banking School dan Universita Multimedia Nusantara. Pada akhirnya Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) menunjuk TSM dalam pelaksanaan  KIA VI. Selamat …….. untuk TSM yang siap menjadi tuan rumah KIA-VI 2019, semoga akan menjadi lebih baik lagi dalam penyelenggaran kegiatan dan semakin meningkatkan peran akuntan dalam seminar maupun pemakalah.