Jumat, 12 Oktober 2018

PELATIHAN PENGENALAN PASAR MODAL DAN STOCKLAB GAMES BAGI SISWA-SISWI SMA MUHAMMADIYAH 25 SETIABUDI PAMULANG TANGGAL 17 DAN 21 SEPTEMBER 2018

News & Events

Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) dan Tim Galvest STIE Trisakti bekerjasama dengan SMA Muhhamdiyah 25 Setiabudi Pamulang mengadakan kegiatan Pelatihan Pengenalan Pasar Modal dan Stocklab Games bagi siswa-siswi klas XII IPA dan IPS. Pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian kerjasama pengabdian kepada masyarakat STIE Trisakti (TSM) dengan SMAM 25 Setiabudi Pamulang selama tahun 2018/2019.
Pelatihan pertama dilaksanakan pada hari Senin, 17 September 2018 dari pk. 09.30 sd 12.10 WIB di ruang aula lantai II SMAM 25 Setiabudi Pamulang. Peserta pada hari pertama ini diikuti oleh 60 siswa-siswi klas XII IPA dan IPS. Setelah sambutan dari Ibu Zesmita selaku Kepala Sekolah dan pembukaan oleh pak Wasis selaku sekretaris P3M maka acara dimulai dengan pengarahan tentang edukasi dan pengenalan pasar modal oleh dosen TSM bapak Yupiter Gulo dan bapak Emir Kharismar yang disertai dengan tanya jawab. Setiap peserta yang memberikan pertanyaan berkualitas mendapatkan souvenir menarik.
Kemudian acara berlanjut dengan stocklab games yang dipandu oleh Tim Galvest TSM yang sudah berpengalaman dan meraih juara pada beberapa lomba tingkat nasional. Peserta terbagi menjadi kelompok-kelompok kecil, dimana setiap kelompok terdiri dari 5 anggota. Permainan menjadi menarik pada saat siswa semakin mengerti risiko dan manfaat yang mereka dapatkan. Pelatihan ditutup dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada peserta yang memperoleh nilai tertinggi stocklab games, serta tak lupa foto bersama.
Pada hari Jumat, 21 September 2018 dilaksanakan pelatihan kedua dari pk. 08.30 sd 11.10 WIB yang diadakan di ruang klas XII IPA1 dan diikuti sebanyak 40 peserta. Pengarahan tentang edukasi dan pengenalan pasar modal dibawakan oleh dosen TSM ibu Erika Jimena dan bapak Beny yang kemudian dilanjutkan dengan stocklab games yang dipandu oleh Tim Galvest TSM.
Antusias peserta dalam mengikuti pelatihan tampak pada sesi tanya jawab dengan banyaknya pertanyaan dan kualitas pertanyaan yang dilontarkan oleh siswa siswi. Diakhir acara, sesudah pemberian hadiah bagi pemenang stocklab games, dan penutupan oleh pak Indra Arifin selaku Kepala P3M maka seluruh peserta, kepala sekolah dan narasumber berfoto bersama dan berharap dapat melanjutkan pelatihan dalam bentuk pelatihan trading yang direncanakan diadakan di kampus TSM, khusus bagi siswa-siswi pilihan.
STIE Trisakti menyampaikan terimakasih kepada Kepala Sekolah, Wakasek, dan guru sekolah yang telah memberikan kesempatan untuk memberikan pelatihan kepada siswa-siswinya, dengan harapan kelak dapat menabung saham dan berinvestasi dengan lancar dan aman. (wro/21/09/18)