Selasa, 26 Februari 2019

ISBS Conference

News & Events

Pada tanggal 14-16 November 2018, dosen Trisakti School of Management berkesempatan untuk mengikuti Konferensi Internasional yang berjudul Insuring Sustainable Business Strategy 2018 di Semarang. Konferensi internasional ini merupakan konferensi mengenai penelitian keberlanjutan yang bekerja sama dengan jurnal-jurnal nasional terakreditasi sampai jurnal scopus kualitas pertama. Konferensi internasional ini diikuti oleh dosen dan peneliti dari berbagai universitas seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Lampung, dan sebagainya. Dosen yang berkesempatan untuk mengikuti simposium ini adalah Bu Astrid Rudyanto, S.E., M.Ak., CSRS, CMA.

Acara hari pertama dimulai dengan pembukaan tari tradisional dan paduan suara dari Universitas Dian Nuswantoro, diikuti oleh opening remark oleh ketua Indonesian Insurance Institute dan rektor Universitas Dian Nuswantoro serta keynote speech dari ketua OJK. Acara diikuti oleh konferensi mengenai pentingnya keberlanjutan dalam penelitian dan praktik. Konferensi ini dibawakan oleh pembicara dari luar negeri dan dalam negeri, dari praktisi dan dosen. Berikutnya, pemakalah dipersilahkan untuk membawakan penelitiannya dan diberikan penghargaan. Acara ditutup dengan pengumuman penelitian terbaik.

Hari kedua, pemakalah yang telah mendaftar dapat mengikuti workshop mengenai bagaimana dapat mempublikasikan artikel di jurnal internasional bereputasi. Acara diikuti dengan city tour kota Semarang yaitu ke kampung batik, Sam Po Kong, Bandeng Juwana, dna Lawang Sewu.
Kampus,-Beasiswa,-Kuliah,-Kompetisi-Nasional-TSM,-Kampus-Juara,-Juara-Nasional,-Kampus-Dengan-Tradisi-Juara,-Kampus-Favorite,-Kampus-Unggulan,.jpgKampus,-Beasiswa,-Kuliah,-Kompetisi-Nasional-TSM,-Kampus-Juara,-Juara-Nasional,-Kampus-Dengan-Tradisi-Juara,-Kampus-Favorite,-Kampus-Unggulan.jpg
Dengan mengikuti konferensi internasional ini, dosen mendapatkan pengetahuan mengenai topik-topik penelitian, isu penelitian terbaru dalam keberlanjutan. Selain itu, peneliti juga mendapat sarana untuk mempublikasikan artikelnya di jurnal bereputasi nasional dan internasional. Sampai jumpa di seminar internasional selanjutnya!