Selasa, 04 Juni 2019

Tim GalVesT Kembali Menjadi Juara di STIE YKPN Yogyakarta

News & Events

Pada awal bulan Mei ini, Tim GalVesT mengikuti kompetisi pasar modal yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YKPN Yogyakarta, yaitu Stock Analysis Competition atau yang disingkat SAC. Peserta terdiri dari 32 tim yang berasal dari 13 perguruan tinggi di Indonesia, baik PTN maupun PTS. Bukan hanya di Yogyakarta, namun sampai ke luar daerah seperti Semarang, Jakarta dan Bali. 

Tim TSM (CAP Cuan) terdiri dari 3 orang, yaitu :

  • Clara Novemoenica Tandean (angkatan 2017, Akuntansi)

  • Aditya Nanda Krisna (angkatan 2018, Manajemen)

  • Paskalis Nandito (angkatan 2017, Akuntansi)

Kompetisi SAC ini terdiri dari 2 babak; babak pertama adalah babak penyisihan dimana 32 peserta mengirimkan paper analisa saham sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia melalui email, lalu akan dipilih 10 paper terbaik oleh dewan juri untuk maju ke babak selanjutnya, yaitu babak final dan melakukan presentasi langsung di STIE YKPN Yogyakarta.


Dalam babak final, tim TSM mendapatkan pesaing yang cukup sulit, terutama dari mahasiswa PTN seperti Universitas Semarang, Universitas Udayana Bali, dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Dengan mempersiapkan presentasi secara matang, akhirnya penilaian dari ke-3 juri menyatakan bahwa tim Cap Cuan berhasil menjadi juara 1 di event Stock Analysis Competition.


Bravo TSM!
Best Regrads,
Clara Tan