Jumat, 29 Maret 2019

Pelatihan Kewirausahaan Aplikasi Kanvas Model Bisnis bagi siswa SMA Muhammadiyah 25 Pamulang.

News & Events

Trisakti School of Management melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMA Muhammadiyah 25 Pamulang untuk melakukan pelatihan Kewirausahaan Aplikasi Kanvas Bisnis Model. Kegiatan yang rencananya akan dilakukan sebanyak tiga kali, bertujuan  melatih siswa SMA untuk tidak hanya mampu melahirkan ide bisnis, melainkan juga berani dan dapat merealisasikan ide tersebut menjadi sebuah usaha bisnis yang riil dan berkesinambungan.

Pada tanggal 8 Maret 2019, pelatihan kewirausahaan dimulai dengan pengantar kewirausahaan, dimana siswa SMA Muhammadiyah 25 Pamulang dikenalkan dengan mind-set berwirausaha dan bagaimana menggali kreatifitas serta inovasi. Acara awal pelatihan ini dihadiri sekitar 150 siswa SMA Muhammadiyah Pamulang yang berasal dari kelas XI dan XII baik IPS maupun IPA. Pelatihan ini dibawakan oleh 3 orang dosen TSM yaitu Bapak Klemens W.P SE.,MM, Bapak Beny SE.,MBA, dan Bapak Ir. Wasisto Ruswidiono, MM.

Pelatihan lanjutan bagi siswa SMA Muhammadiyah 25 Pamulang dilanjutkan pada tanggal 12 Maret 2019 dengan materi Financial Kanvas Model. Pelatihan ini bertujuan menguatkan kemampuan siswa dalam mencari ide bisnis disertai kemampuan yang baik dari sisi keuangan. Bentuk pelatihan bukan hanya pengajaran dalam bentuk teori, melainkan lebih berupa aplikasi praktis financial kanvas model dalam berbagai jenis level UKM. Peserta pelatihan dibagi dalam empat kelas dan tiap kelas diampu oleh dosen TSM yang terbiasa memberikan pendampingan kewirausahaan, diantaranya Ibu Arwina  Karmudiandri, SE.,M.Ak, Ibu Paulina Sutrisno SE.,M.Sc, Ibu Ade Hanifa SE, dan Ibu Friska Firnanti SE, Ak.,MM.,M.Ak.,CA.

Semoga dengan adanya pelatihan ini, siswa SMA Muhammadiyah 25 Pamulang tergerak untuk memulai usaha sejak usia muda dan  bibit-bibit calon wirausaha muda dapat tumbuh dengan subur di sekolah ini.