Pengumuman

Iftar Bersama UKKI

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hallo teman-teman semuanya, semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan untuk kita semua. Aamiin allahumma aamiin
Kita sebagai kaum muslim dan muslimah pasti tahu dong yang namanya puasa sunnah Senin & Kamis. Terkait alasan Rasulullah SAW berpuasa di hari Senin dan Kamis, Usamah bin Zaid pernah mengatakan:
‎قُلْتُ يَا رَسُولَ اللهِ إِنَّكَ تَصُومُ حَتَّى لاَ تَكَادَ تُفْطِرُ وَتُفْطِرُ حَتَّى لَا تَكَادَ أَنْ تَصُومَ إِلَّا يَوْمَيْنِ إِنْ دَخَلَا فِي صِيَامِكَ وَإِلَّا صُمْتَهُمَا. قَالَ أَيُّ يَوْمَيْنِ. قُلْتُ يَوْمَ الاِثْنَيْنِ وَيَوْمَ الْخَمِيسِ. قَالَ « ذَانِكَ يَوْمَانِ تُعْرَضُ فِيهِمَا الْأَعْمَالُ عَلَى رَبِّ الْعَالَمِينَ فَأُحِبُّ أَنْ يُعْرَضَ عَمَلِي وَأَنَا صَائِم
Artinya: “Aku berkata (kepada Rasulullah SAW), ‘Wahai Rasulullah, engkau terlihat berpuasa sampai-sampai dikira tidak ada waktu bagimu untuk tidak puasa. Engkau juga terlihat tidak puasa, sampai-sampai dikira engkau tidak pernah puasa kecuali dua hari yang engkau bertemu dengannya.’ Nabi SAW bertanya, ‘Apa dua hari tersebut?’ Usamah menjawab, ‘Senin dan Kamis.’ Lalu, beliau bersabda, ‘Dua hari tersebut adalah waktu dihadapkannya amalan kepada Tuhan semesta alam (kepada Allah). Aku sangat suka ketika amalanku dihadapkan sementara aku dalam keadaan berpuasa.'” (HR An-Nasa’i dan Ahmad)
Puasa Senin & Kamis adalah amalan sunnah yang dapat dikerjakan umat Islam setiap minggunya. Rasulullah SAW sangat menganjurkan puasa Senin & Kamis sebab terdapat keutamaan bagi orang yang mengerjakannya.
Oleh karena itu, di UKKI menyediakan takjil berbuka puasa untuk yang berpuasa Senin & Kamis yang dinamakan “Iftar”. 
Lokasi Iftar : Musholla kampus Jakarta & Bekasi
Tujuan UKKI menyediakan takjil “Iftar” adalah untuk memberi yang menjalankan puasa Senin & Kamis dan untuk menjadi cerminan bahwa UKKI mengamalkan sunnah Rasulullah SAW.
Iftar UKKI juga membuka donasi : 
BCA : 071095994 a/n Andini
BNI : 1318988719 a/n Shella Putri Riana
Jika ada yang ingin dibantu dan ingin berdonasi dalam bentuk seperti Air Mineral, Kurma, Gorengan, dll bisa hubungi : 
Fikri (Ikhwan) : 087786225908 (WhatsApp)
Shella (Akhwat) : 082258999979 (WhatsApp)
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh