Berita Populer

Intip Keseruan Event UKM ZigZag, English on the Go

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa universal yang digunakan banyak orang di dunia ini. Bahkan di Indonesia sendiripun, anak-anak kecil sudah fasih berbahasa Inggris. Namun, untuk yang baru ingin belajar Bahasa Inggris, tidak jarang terlintas pikiran “Ah, kayaknya susah deh, aku gak berani.” Ya, betul! Masalah terbesar dalam belajar bahasa adalah takut. Takut berbicara, takut ditertawakan, takut salah. Semuanya berputar dalam takut, takut, dan takut.

 

        Melalui program kerja ZigZag English Club, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Trisakti School of Management, para mahasiswa dapat berlatih Bahasa Inggris secara menyenangkan. Contohnya, ada program kerja Zigzag yaitu English on the Go, yang baru saja dilaksanakan pada Sabtu, 2 September 2023. Seperti nama program kerjanya, acara ini dilaksanakan di luar kampus. Acara ini bertempat di Kota Tua, dengan 2 destinasi utama yaitu Museum Mandiri dan Museum Sejarah.

       Di Museum Mandiri, peserta dan panitia diajak untuk memahami lebih dalam mengenai sejarah Bank Mandiri, koleksi surat berharga seperti cek, deposito, obligasi, dan yang lainnya. Tak hanya itu, para peserta juga mendapat kesempatan untuk melihat barang-barang perbankan seperti mesin penghitung uang logam, mesin pembukuan, dan mesin atm tua.

       Selain itu, para peserta juga dibangun kekompakannya melalui games di acara English on the Go ini! Setelah tour yang melelahkan di Museum Mandiri, games-games ini menghidupkan suasana riang kembali. Dengan permainan eat bulaga, peserta dilatih untuk mendeskripsikan kata-kata dalam Bahasa Inggris. Pengetahuan kosakata atau vocabulary juga dilatih melalui games How Many Words Do You Get.

    “Seru juga ya ternyata!” ucap salah satu peserta. Yep! Belajar Bahasa Inggris tidak semenyeramkan itu kok! Apalagi belajar bareng dengan teman-teman yang lain melalui acara English on the Go ini. So, let’s have fun together in learning English!