Berita Populer

Jangan Lewatkan! Dapatkan Berbagai Program Beasiswa di TSM

Trisakti School of Management hadir untuk menawarkan berbagai Program Beasiswa yang menarik dan tentunya akan sangat membantu para calon mahasiswa atau mahasiswa yang sudah berkuliah di TSM.

Bagi Anda yang baru saja meninggalkan seragam putih abu-abu, kesempatan besar terbuka untuk Anda karena beasiswa yang tersedia adalah Beasiswa Full (BF), dimana biaya perkuliahan 8 semester sepenuhnya ditanggung. Program Beasiswa Full terdiri dari Beasiswa Full Reguler, Beasiswa Full International Class, dan Beasiswa Full Yayasan Beasiswa Trisakti. Untuk dapat memenuhi kualifikasi dalam Beasiswa Full Reguler dan Beasiswa Full International Class, Anda hanya perlu mencapai minimal rata-rata rapor semester 1-6 secara akumulasi sebesar 7,5 dan mengikuti tes tertulis. Tambahan untuk Program International Class, persyaratan yang harus dipenuhi adalah memperoleh hasil ujian Bahasa Inggris yang diselenggarakan TSM dengan minimal nilai 70. Jika telah memenuhi syarat tersebut, Anda akan diminta untuk mengikuti wawancara serta tes kesehatan.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Trisakti School of Management yang telah memberikan saya kesempatan untuk menjadi penerima beasiswa full reguler sehingga dapat menunjang aktivitas akademik saya. Dari beasiswa ini, saya dapat mengeksplorasi diri di berbagai bidang dan belajar banyak hal yang membuat saya lebih berkembang. Beasiswa ini tentunya membuat saya menjadi lebih semangat belajar serta aktif di kegiatan kampus,” ujar Callista, salah satu penerima Beasiswa Full Reguler.

“I am very grateful for the opportunity to receive an International Class Full Scholarship from TSM. It means a lot and helps me not only financially, but also encourages me to go beyond by having an international learning environment where the student should be more active asking and answering questions, and do presentations using English which can develop my English and public speaking skills. I hope TSM can continue to give this excellence opportunity for many high school students.” jelas Elbert, salah satu penerima Beasiswa Full International Class.

Untuk program Beasiswa Full Yayasan Beasiswa Trisakti (YBT), Anda perlu melampirkan lapor kelas X-XII, nilai UTBK, dan beberapa syarat administratif lainnya. YBT memberikan pembiayaan secara penuh untuk menanggung seluruh biaya kuliah. “Seneng sih bisa dapet beasiswa. Bersyukur juga bisa bantu ringanin beban orang tua. Terus juga di YBT ini banyak banget program-program buat anak beasiswanya. Kegiatannya aktif jadi bisa menambah kemampuan/potensi mahasiswa. Penerima beasiswa YBT berasa eksklusif gitu karena YBT punya acaranya sendiri,” tambah Rayhan, salah satu penerima Beasiswa YBT.

Selain Beasiswa Full, ada pula Beasiswa KIP-K yang diperuntukkan bagi para calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi namun mempunyai potensi akademik yang baik. Syarat untuk Program KIP-K ini tercantum dalam Pedoman Pendaftaran KIP Kuliah yang dapat diakses di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/. Beasiswa KIP-K ini dahulu dikenal dengan sebutan Beasiswa Bidik Misi. Penerima Beasiswa KIP-K bisa memperoleh bantuan kuliah dan bahkan bantuan biaya hidup, lho!

“Perasaan aku seneng banget dikasih kesempatan kuliah di Trisakti School of Management dengan beasiswa Bidikmisi ini. Alhamdulillah, selama kuliah ini biaya bener-bener fully funded jadi aku tidak keluar biaya sama sekali. Alhamdulillah juga tiap semesternya dapet uang saku sebesar 4,2 juta dan ini sangat membantu aku buat menunjang kegiatan perkuliahan, terutama selama kuliah online,” jelas Riyetni, salah satu penerima Beasiswa Bidik Misi.

Selanjutnya, jika Anda adalah mahasiswa aktif TSM yang duduk di semester 3 ke atas dan mampu memperoleh indeks prestasi kumulatif ≥ 3.75, Anda berkesempatan untuk memperoleh apresiasi dari TSM berupa pembebasan Biaya Pokok Perkuliahan (BPP) dengan mendaftarkan diri Anda dalam program Beasiswa Prestasi.

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan untuk menerima beasiswa prestasi dari TSM. Mendapatkan beasiswa prestasi di TSM merupakan salah satu hal yang sangat berarti dan membantu saya bukan hanya dari segi finansial, tetapi mendorong saya untuk maju lebih jauh dan belajar konsisten dalam mempertahankan apa yang telah saya jalankan dengan komitmen tinggi dalam menjalani kuliah di TSM,” tutur Jason, salah satu penerima Beasiswa Prestasi.

Terakhir yang tidak kalah menarik adalah Beasiswa Kerjasama Perusahaan. TSM bekerja sama dengan beberapa perusahaan ternama yang juga ingin berpartisipasi dalam membantu kelancaran studi para mahasiswa aktif, seperti perusahaan Orang Tua, KPMG, CIMB, dan BRI. Persyaratan untuk mendaftar di beasiswa ini berbeda-beda sesuai dengan kebijakan masing-masing perusahaan.

“Berkat Trisakti School of Management yang telah memberikan saya pembekalan, baik keterampilan akademis maupun soft skill, saya mendapatkan kesempatan untuk diterima di Beasiswa Kejar Mimpi dari CIMB Niaga, dimana beasiswa ini tidak hanya meringankan beban biaya kuliah tetapi beasiswa dari CIMB Niaga ini memberikan pembekalan bagi saya untuk kedepannya terutama di dunia kerja nantinya yang akan saya hadapi,” ucap Steven, salah satu penerima Beasiswa CIMB Niaga.

Bagaimana? Mungkin terlintas di benak Anda, “Mungkinkah saya bisa memperolehnya?” Kalau kata C.S. Lewis, “You never know what you can do until you try”. Rupanya banyak sekali jalan yang tersedia jika ingin mencoba, bukan? Tunggu apalagi? Daftarkan diri Anda segera dan jadilah bagian dari Trisakti School of Management! Semangat dan semoga berhasil memperoleh salah satu beasiswa di atas, ya! Kami tunggu cerita sukses Anda!

Back to list