Berita Populer

Kampus TSM Bekasi Menjadi Lokasi Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama

Kasus Covid-19 yang terus berjalan tak menentu, kerap menimbulkan kejenuhan tersendiri bagi siapapun. Belum lama ini, kehadiran vaksin Covid-19 telah menjadi titik terang bagi seluruh masyarakat tanah air yang sudah merindukan untuk beraktifitas normal. Sebagai suatu bentuk dukungan dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19, Kadin Kota Bekasi berkolaborasi dengan Trisakti School of Management dimana kampus TSM Bekasi menjadi lokasi sentra vaksinasi Covid-19 bersama. Pelaksanaan vaksinasi ini ditujukan kepada 500 orang, yang terdiri atas 100 orang pegawai TSM, 150 orang Kadin dan 250 orang yang berasal dari masyarakat luar, serta karyawan-karyawan perusahaan.

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi, serta terjaganya protokol kesehatan para calon penerima vaksin harus mengikuti beberapa prosedur yang telah ditetapkan. Alur penerimaan vaksinasi diawali dengan mengantri secara bergilir di lantai 1 untuk memperoleh nomor peserta, kemudian para peserta diarahkan ke lantai 4 untuk mengantri kembali di depan ruang auditorium sampai menunggu aba-aba dari tenaga medis untuk melakukan registrasi ulang. Selain itu, para calon penerima vaksin juga harus memastikan dirinya telah memenuhi berbagai persyaratan dasar untuk dapat di vaksin, sehingga manfaat yang diperoleh menjadi lebih maksimal.  “Syarat-syaratnya untuk boleh di vaksin, yang pertama usianya mulai 18 tahun, berbadan sehat, lalu jika vaksinnya di pagi hari, malam harinya harus istirahat yang cukup, tidak boleh begadang,” ujar Ibu Nina Febriyani, S.Farm, Apt, M.K.M, selaku petugas kesehatan.

Bapak Djoko, selaku penerima vaksin dari perwakilan TSM mengaku bahwa sebelum menerima vaksin, beliau sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Beliau juga membulatkan tekadnya untuk menerima vaksin tersebut, sehingga tidak ada rasa takut apapun ketika cairan itu masuk ke dalam tubuhnya. Tidak mau kalah, Bapak Hasyim selaku perwakilan dari TSM juga membagikan kisahnya setelah menerima vaksin tersebut. “Sebenarnya saat di vaksin rasanya biasa saja, tetapi setelahnya baru berasa ada bekas suntik,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi dosis pertama telah berjalan dengan sangat baik dan hal tersebut juga menjadi langkah awal bagi Trisakti School of Management dalam menjalin kolaborasi dengan Kadin dalam bidang lainnya, khususnya pendidikan. “Rencana kedepannya mau kerja sama dengan TSM, dimana nanti Kadin kedepannya kerja sama tentang pendidikan-pendidikan lainnnya,” ujar Bapak Muhammad Gunawan, selaku Ketua Kadin.

Begitulah keseruan kegiatan vaksinasi dosis pertama di kampus Bekasi, ingatlah walaupun sudah di vaksin tetaplah patuhi protokol kesehatan yang berlaku. Mari bergandeng tangan untuk berjuang dalam menghentikan penyebaran virus corona dari muka bumi ini. Akhir kata, tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa dalam vaksinasi dosis kedua pada tanggal 25 Mei mendatang!