Berita Populer

Kemeriahan Entrepreneur Days dalam Menyambut Dies Natalis TSM ke-48

Siapa nih yang ikut memeriahkan Entrepreneur Days yang terselenggara pada tanggal 18 dan 19 November lalu? Seperti yang kita ketahui, TSM akan segera merayakan Dies Natalis yang ke-48. TSM sendiri pastinya ingin melakukan sesuatu yang dapat memberikan kesan mendalam untuk Dies Natalis ini, salah satunya adalah dengan mengadakan Entrepreneur Days (E-Days) yang diikuti oleh semua mahasiswa TSM yang tengah mengambil mata kuliah Kewirausahaan-Lanjutan (KWU-L). Namun, apakah kalian tau apa itu E-Days?

E-Days sendiri merupakan kegiatan yang rutin dilakukan TSM sebelum pandemi melanda. Untuk melestarikan kegiatan tersebut ada baiknya kita melanjutkannya bukan? E-Days ini memperbolehkan mahasiswa untuk menunjukkan kreativitas yang mereka miliki dalam berwirausaha. Nantinya, para mahasiswa akan dibentuk dalam beberapa kelompok yang akan berwirausaha di E-Days. Jadi, adanya kegiatan ini tidak hanya untuk memeriahkan Dies Natalis TSM yang ke-48, tujuan dari adanya E-Days ini juga untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship. Sekarang, pasti kalian penasaran kan bagaimana kemeriahan Entrepreneur Days yang diikuti oleh para mahasiswa TSM?

TSM menyelenggarakan E-Days selama 2 hari berturut-turut yaitu untuk hari pertama terselenggara di kampus Bekasi pada hari Kamis 18 November dan hari kedua di kampus Jakarta pada hari Jumat 19 November. Kegiatan E-Days yang terselenggara di TSM Bekasi dan Jakarta masing-masing memiliki 20 stand. Tentunya TSM juga memfasilitasi tenda serta beberapa meja dan kursi sebagai tempat para mahasiswa untuk mulai berwirausaha. TSM, juga memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menghias stand yang mereka miliki dengan tema yang sudah ditentukan. Tema E-Days kali ini pun tidak jauh-jauh dari value TSM, yaitu D’ETHIC.

Kegiatan E-Days pun dibuka dengan adanya seremoni pengguntingan pita yang dilakukan oleh ketua TSM yaitu Bapak Arya Pradipta yang menandakan bahwa kegiatan E-Days 2022 dimulai. Setelah pemotongan pita pun Pak Arya mencoba melihat berbagai macam produk yang ditawarkan oleh para mahasiswa di E-Days ini. Para mahasiswa yang mengikuti kegiatan E-Days pun dengan senang hati mengenalkan produk yang akan mereka perjualkan di E-Days ini.

Pengunjung stand E-Days ini rata-rata mahasiswa TSM dan juga pihak eksternal yang tengah berkunjung ke TSM. Respon pengunjung sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini, melalui kegiatan ini dapat mengekspresikan jiwa kewirausahaannya di area kampus, mahasiswa juga bisa menciptakan dan mengenalkan produk pangan baru yang belum banyak dipasaran. Selain menjual produknya masing-masing, stand para mahasiswa juga dilombakan untuk memenangkan hadiah hingga Rp1,250,000,00.

Penghujung acara merupakan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu para peserta E-Days karena pemenang stand terbaik akan diumumkan. Kelompok dengan stand terbaik akan mendapatkan hadiah tertinggi yaitu Rp1,250,000,00. Untuk stand terbaik E-Days TSM Grogol jatuh kepada kelompok Kelorofil dan untuk TSM Bekasi jatuh kepada kelompok Eleanor. Gimana menurut kalian soal kegiatan ini? Apakah kalian tertarik untuk mengikuti E-Days ditahun selanjutnya?