Berita Populer

Keseruan Pelaksanaan Campus Hiring Agung Sedayu Group di TSM

Momen yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa tingkat akhir, yaitu kegiatan campus hiring oleh perusahaan besar yang sudah bekerja sama dengan TSM. Salah satu perusahaan yang melaksanakan Campus Hiring ini adalah Agung Sedayu Group. Pasti banyak dari kalian yang tengah membaca artikel ini pun sudah tidak asing lagi dengan namanya. Agung Sedayu Group kini tengah digadang-gadang menjadi perusahaan property developer terkemuka yang berbasis di Jakarta, lho. Tidak heran jika banyak mahasiswa TSM baik berasal dari kampus Bekasi maupun Grogol tertarik untuk mengikuti kegiatan Campus Hiring ini. Tujuan Agung Sedayu Group mengadakan Campus Hiring di TSM pun bukan tanpa alasan, melainkan mereka ingin mencari potensi mahasiswa TSM untuk memenuhi line of business yang mereka miliki seperti Developer, Property Management, Commercial and Hotel, dan Others yang dapat menunjang kebutuhan line of business Agung Sedayu Group.

Kegiatan Campus Hiring ini pun terlaksana di Auditorium Kampus Grogol pada hari Selasa, 1 November 2022. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Meskipun ini merupakan kegiatan Campus Hiring yang biasanya identik dengan sebuah ketegangan, tetapi Campus Hiring yang diselenggarakan oleh Agung Sedayu Group terlihat sangat santai dan meriah. Pembawaan para pihak internal Agung Sedayu Group yang asik dan menyenangkan membuat para peserta Campus Hiring terlihat senang dan nyaman. Kegiatan yang diawali dengan pengenalan company profile memperlihatkan bagaimana banyak proyek-proyek besar yang sudah dilakukan oleh Agung Sedayu Group. Tidak lupa untuk memeriahkan kegiatan ini, para pihak internal Agung Sedayu Group menyiapkan games berhadiah bagi para peserta.

Sebelum pelaksanaan kegiatan campus hiring ini terselenggara, para peserta dimasukkan ke dalam sebuah grup khusus untuk membahas Campus Hiring Agung Sedayu Group. Peserta kegiatan ini pun sudah dihimbau bahwa dalam Campus Hiring ini akan ada beberapa tahapan yang akan mereka lalui agar mereka dapat menyiapkan diri. Dimulai dengan tahap pertama, tes psikotes yang akan dilakukan dua kali yaitu, secara daring dan luring. Hasil penyeleksian tahap pertama pun akan langsung terlihat di hari itu. Hal ini membuat hawa ruangan yang awalnya fun mendadak menjadi serius. Bagi peserta yang lolos di tahap ini akan diajak untuk langsung melakukan interview oleh pihak internal Agung Sedayu Group.

Dari 139 mahasiswa TSM yang terdaftar mengikuti kegiatan Campus Hiring ini, hanya 8 mahasiswa yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya yaitu interview. Kalian bisa bayangkan bagaimana ketatnya persaingan Campus Hiring Agung Sedayu Group, bukan? Setelah melewati proses tes psikotes, tentunya proses interview ini berlangsung untuk mengenal langsung kandidat yang terpilih. Proses ini tetap menjadi proses yang paling penting karena setiap kandidat memiliki cara penyampaian dan komunikasi yang berbeda. Di tahap ini pun pihak Agung Sedayu Group dapat menilai bagaimana cara 8 kandidat tersebut berkomunikasi dan bekerja dengan orang lain.

Para mahasiswa yang sudah lolos ke tahap interview akan melaksanakan kegiatan tersebut secara bergantian. Bagi para peserta yang masih menunggu giliran interview akan diberikan tes psikotes tambahan dengan durasi 15 menit. Salah satu peserta yang lolos sampai ke tahap ini pun menceritakan bahwa untuk tes psikotes ini terkait soal kepribadian. Kedelapan peserta yang sudah melaksanakan serangkaian penyeleksian seperti interview dan tes psikotes dapat meninggalkan ruangan. Para peserta interview pun akan dihubungi oleh pihak internal Agung Sedayu Group yang disebut sebagai PIC Human Resource (HR) dari masing-masing kandidat karena setiap kandidat memiliki PIC HR yang berbeda. Adanya Campus Hiring ini tentunya membuka peluang bagi mahasiswa TSM yang akan segera lulus. Gimana menurut kalian? Apakah kalian berminat untuk mengikuti kegiatan Campus Hiring?