Berita Populer

Keseruan Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) 2020

Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, Trisakti School of Management (TSM) menyelenggarakan kegiatan PK2MB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) 2020 secara daring. PK2MB tahun ini diselenggarakan secara online melalui platform Zoom yang terbagi menjadi room Akuntansi dan Manajemen. Tema yang di angkat pada PK2MB 2020 yaitu “Together for A Brighter Future” yang dilaksanakan selama 2 hari terhitung sejak 18 Agustus 2020 dan diikuti oleh hampir seribu mahasiswa baru dari kampus Jakarta dan Bekasi.

Rangkaian acara tersebut tergolong cukup padat tetapi tetap memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa/i baru. TSM juga mengundang alumni untuk membagikan kisahnya selama masa perkuliahan, sehingga dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa/i baru. “Meraih IPK yang tinggi memang penting tetapi kita juga harus memiliki sesuatu yang dapat membedakan diri kita dengan lulusan lainnya dalam dunia kerja,” ujar Julia Angelsen sebagai narasumber perwakilan alumni dari jurusan Akuntansi.

Selain itu, proses bimbingan akademik juga tetap dilakukan baik oleh jurusan Akuntansi maupun jurusan Manajemen. Hal tersebut bertujuan untuk memperlengkapi para mahasiswa baru informasi mengenai sistem perkuliahan yang dilakukan di TSM.

Walaupun penyelenggaraannya secara online, hal tersebut tidak mengurangi antusias mahasiswa baru dalam mengikuti PK2MB ini. Bentuk antusias tersebut ditunjukan dari kreativitasnya dalam mengerjakan tugas individu ataupun kelompok. Selain itu, di hari kedua PK2MB panitia mengadakan games kelompok secara live melalui aplikasi Quizizz. Sebagai bentuk apresiasi, panitia telah menyediakan total hadiah sebesar 10 juta rupiah untuk para pemenang games maupun tugas terbaik individu ataupun kelompok serta memberikan parsel persembahan Orang Tua Group sebagai sponsor utama dalam PK2MB ini.

“Acara PK2MB ini sangat bagus karena saya memperoleh banyak informasi mengenai perkuliahan dan organisasi kampus. Selain itu, adapula games yang mampu meningkatkan kerjasama antar anggota kelompok,” ujar Gabriela Giselin selaku mahasiswa baru dari jurusan Akuntansi. Tidak hanya itu, kegiatan penyematan jaket almamater pun dilakukan secara simbolis oleh ketua TSM, Bapak Arya Pradipta didampingi oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan, Bapak Emir Kharismar, yang tentunya tetap mengikuti kaidah protokol kesehatan yang ada.

Sekali lagi diucapkan… Selamat datang untuk mahasiswa baru angkatan 2020, tetap semangat dalam meraih masa depan yang lebih baik…!

With the new day comes new strength and new thoughts ~ Quotes