Berita Populer

Kisah Prestasi Gemilang Mahasiswa TSM

Mahasiswa jurusan Manajemen identik dengan kemahirannya dalam menciptakan ide – ide baru untuk dapat mengoperasikan sebuah bisnis secara efektif dan efisien. Dalam mengasah kemampuan tersebut, mereka bersikeras menghabiskan masa-masa perkuliahannya dengan mencetak berbagai prestasi gemilang. Hal ini yang juga kerap dilakukan oleh mahasiswa manajemen TSM dalam mengukir sejarah baru di perlombaan seputar dunia bisnis. Dengan konsistensinya, mahasiswa manajemen TSM berhasil meninggalkan jejak berupa prestasi di setiap ajang perlombaan National Business Case Competition. Bagaimana tidak, tahun ini, Tim IMA TSM memperebutkan Juara Harapan 1 dalam National Business Case Competition yang diselenggarakan oleh Darussalam Gontor University dan Binus University.

Suatu bentuk kebanggaan, pasalnya tim TSM mampu mengungguli beberapa universitas ternama, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Udayana, Universitas Indonesia, dan beberapa Universitas senior lainnya dalam kedua kompetisi tersebut. Buah pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari segala usaha, doa, dan juga bantuan dari berbagai pihak yang telah mengerahkan segala upayanya. “Kami juga berterima kasih kepada orang-orang yang sudah membantu dan mendukung kami, secara khusus kepada Ibu Nila Pusvikasari, S.E., M.M. selaku dosen pembimbing dan seluruh pengurus IMA Campus Network Sub Chapter TSM. Artinya kerja keras kami selama liburan semester ini membuahkan hasil yang baik, seperti quotes; hard work pays off, “ ujar Darlenia, selaku perwakilan anggota lomba.

Tidak hanya unggul dalam dunia bisnis saja, mahasiswa Manajemen TSM juga mengepakkan sayapnya dalam menjuarai perlombaan di bidang pasar modal. Tak tanggung-tanggung, tim Galvest TSM berhasil memborong 2 juara sekaligus pada ajang kompetisi trading yang diselenggarakan oleh HMJ Faculty of Economics and Business Atma Jaya University. Pada kompetisi ini, tim TSM diwajibkan untuk melakukan transaksi saham di Bursa Efek Indonesia dengan tujuan untuk meraih capital gain setinggi-tingginya agar dapat memenangkan perlombaan. Beruntungnya, mahasiswa telah dibekali ilmu-ilmu pasar modal sejak mereka menempuh pendidikannya di TSM, sehingga tidak membuat mereka kehilangan arah ketika mengikuti perlombaan tersebut.

Begitulah kegigihan mahasiswa Manajemen TSM dalam meraih segudang prestasinya. Melalui segala pencapaian ini, Trisakti School of Management telah menunjukkan berbagai kontribusinya dalam mempertahankan gelar kampus bertradisi juara. Akhir kata, sampai jumpa dalam kisah kemenangan berikutnya!