Berita Populer

Kondisi Sektor Perbankan Indonesia di Tengah Pandemi Melalui Seminar Internasional

Tidak terhalangi oleh pandemi, Trisakti School of Management tetap terus menjalin hubungan yang baik dengan Burapha University, Thailand. Dengan diadakannya International Lecture oleh TSM yang turut mengundang Burapha University menjadi salah satu tanda terjalinnya kerja sama yang baik antara kedua belah pihak. International Lecture yang diselenggarakan oleh Global Relation Office (GRO) TSM pada tanggal 6 November 2020 mengambil tema “The Impact of Covid-19 Pandemic on Indonesia’s Banking Sector” yang disampaikan oleh Dosen Senior TSM, Dr. Maris Agung Triandewo, MA. Kegiatan ini dilaksanakan melalui platform Zoom yang dihadiri oleh kurang lebih 70 peserta, dimana terdiri dari mahasiswa/i TSM dan mahasiswa/i Burapha University, Thailand.

Seminar ini membahas bahwa ditengah pandemi ini, ternyata masyarakat justru lebih banyak menabung uang. Hal tersebut dilihat dari beberapa indikator umum bank, seperti persentase dari current account dan saving account yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Selain itu, juga disampaikan mengenai aspek perbankan yang terdampak oleh pandemi, seperti business issues, operation and technology, serta accounting and financial. Di samping itu, pembicara juga menyampaikan mengenai anggaran pemerintah dalam menangani Covid-19 ini, serta masih banyak hal lainnya terkait kondisi perbankan di Indonesia akibat pandemi.

Setelah materi selesai disampaikan, panitia juga memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang ingin bertanya. Di akhir acara, Burapha University, Thailand yang diwakili oleh Mr. Sudeep Debkumar Chatterjee memberikan sertifikat apresiasi kepada Dr. Maris Agung Triandewo, MA sebagai pembicara International Lecture ini dan ditutup dengan sesi foto bersama sebagai dokumentasi. Semoga dengan terlaksananya kegiatan kali ini, dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada para peserta mengenai kondisi perekonomian di Indonesia, khususnya sektor perbankan di masa pandemi ini.