Berita Populer

Kunjungan STIE Bisnis dan STIE YAI ke TSM

Sebagai sebuah instansi pendidikan, akreditasi menjadi salah satu kunci penting dalam menjamin mutu dan kualitas pendidikan yang diberikan. Oleh karena itu, semua lembaga pendidikan berlomba meningkatkan akreditasinya. TSM sebagai kampus dengan budaya juara yang sudah memiliki akreditasi A, membuat kampus-kampus lain ingin banyak belajar  mengenai kisah sukses dalam mendapatkan dan mempertahankan akreditasinya.

Pada tanggal 6 Desember 2022 TSM mendapat kunjungan dari STIE Bisnis Indonesia dalam rangka melakukan studi banding sekaligus berdiskusi dan belajar dari TSM dalam mendapatkan akreditasinya. Pertemuan ini disambut hangat oleh wakil ketua I, Bapak Irwanto Handojo S.E., M.Si. bersama Bapak Yulius Kurnia Susanto, S.E., M.Si., CIQnR selaku kepala penjaminan mutu TSM di ruang pertemuan 205. Acara ini berlangsung hangat dengan dipandu Ibu Erika Jimena Arilyn, S.E., M.M., CRP., CPF., CFP sebagai moderator.

STIE Bisnis Indonesia yang diwakili oleh Bapak Sutardi, Bapak Reza dan Ibu Nina menanyakan pertanyaan-pertanyaan teknis seputar akreditasi dan berbagai program kerja serta persiapan melakukan akreditasi. Pertanyaan-pertanyaan ini dijawab secara bergantian oleh Pak Irwanto dan Pak Yulius. Diakhir pertemuan, ditutup oleh penyerahan piagam penghargaan oleh Bapak Sutardi sebagai tanda terima kasih kepada TSM.

Tidak hanya STIE Bisnis Indonesia, Tanggal 9 Desember 2022 TSM juga dikunjungi oleh STIE YAI (Yayasan Akuntansi Indonesia) dengan tujuan yang sama yaitu melakukan studi banding. Kali ini YAI disambut oleh lebih banyak jajaran TSM yang siap memberikan arahan.  Pertemuan kali ini tidak hanya akreditasi yang dibahas, namun juga mengenai program MBKM, student exchange, summer camp, kegiatan mahasiswa, penerbitan jurnal dosen, dan masih banyak lagi. Dalam diskusi juga disebutkan bahwa YAI ingin mengajak TSM melakukan MOU dalam hal melakukan penelitian bersama.

Ramah, Hangat dan terbuka. Kira-kira itulah tiga kata yang menggambarkan TSM dalam berbagi kesuksesannya. TSM selalu terbuka membagikan “rahasia dapur” kepada kampus lain yang ingin melakukan studi banding. Sebagai sesama institusi pendidikan TSM ingin seluruh kampus memiliki jaminan kualitas dan mutu yang sama, hingga akhirnya menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan unggul.