Berita Populer

Luar Biasa! TSM Meraih Kejuaraan Olimpiade!

Luar Biasa! TSM Meraih Kejuaraan Olimpiade!

Sudah mendengar bukan, tentang Tim Nasional Bulu Tangkis Indonesia yang berhasil meraih emas dalam ajang Tokyo Olympic beberapa waktu lalu? Setelah baru-baru ini ramai diperbincangkan, ternyata Trisakti School of Management pun tak ingin kalah dan turut mengepakkan sayapnya hingga sukses merebut posisi terunggul ke-2 dalam kejuaraan olimpiade pula, yaitu Kompetisi Olimpiade Akuntansi Nasional atau yang disingkat KOAN 2021. Kejuaraan tersebut tentu tidak bisa terjadi tanpa kerja keras dari anggota tim TSM kali ini, yang terdiri dari Darlenia Marvella Sjovian, Felicia Meli Fonenti, dan Maurien.

Olimpiade akuntansi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) ini, merupakan lomba uji pengetahuan seputar akuntansi yang diperuntukkan bagi mahasiswa D3/D4/S1 dari universitas PTS/PTN se-Indonesia. Demi mengukur tingkat pemahaman mahasiswa dan menemukan bibit-bibit mahasiswa berprestasi dan unggul, KOAN 2021 berhasil mengumpulkan 25 tim dari 18 universitas di Indonesia untuk diperlombakan.

 “Akuntansi di Era Digital pada Situasi Pandemi Covid-19”. Inilah tema yang diusung oleh KOAN pada tahun ini. Kompetisi KOAN 2021 terbagi menjadi 3 babak yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda. Babak pertama yang diadakan pada tanggal 25 September 2021, merupakan babak penyisihan yang terdiri dari 50 soal pilihan ganda dimana dilaksanakan melalui google form. Dilanjutkan dengan babak kedua pada tanggal 27 September 2021, yaitu penyelesaian kasus siklus akuntansi yang dikerjakan dengan microsoft excel. Pada babak ini, panitia menyeleksi 9 tim terbaik untuk melaju ke babak berikutnya. Terakhir, pada tanggal 5 Oktober 2021, dilaksanakan babak ketiga yang berisi lomba cerdas cermat serta presentasi dan tanya jawab untuk menentukan 3 tim terbaik yang akan menjadi juara KOAN 2021. Seluruh kegiatan ini dilaksanakan melalui platform Zoom.

Tim TSM mengaku senang dan tidak menyangka atas prestasi yang berhasil mereka raih. Persiapan yang mereka lakukan tidak lain adalah dengan latihan soal bersama untuk mengingat-ingat kembali materi semester awal. Mereka pun mengaku bahwa melalui kompetisi ini, mereka diberikan kesempatan untuk menambah pengalaman lomba karena setiap lomba memiliki teknis serta tantangan yang berbeda-beda. Sungguh merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Atas pencapaian tersebut, Tim TSM berhak menerima penghargaan berupa uang tunai dan sertifikat. Selamat atas prestasi luar biasa yang sukses diraih. Semoga dengan prestasi ini, almamater Trisakti School of Management dapat semakin berjaya. Terus bersemangat dalam mengukir sejarah kejuaraan lainnya di waktu yang akan datang! Salam Kampus Tradisi Juara!