Berita Populer

Lulus Kuliah Langsung Meniti Karier? CDC TSM Jalan Pintasnya!

Lulus Kuliah Langsung Meniti Karier? CDC TSM Jalan Pintasnya!

Sebuah lagu karya Idgitaf yang berjudul “Takut”, diawali dengan lirik berikut,“Sudah di kepala dua. Harus mulai dari mana? Ambisiku bergejolak, antusias tak karuan. Banyak mimpi-mimpi yang ku ‘kan kukejar”.  Banyak sekali anak muda yang ketika menginjak usia quarter life crisis mulai memikirkan masa depannya, terlebih anak muda yang hampir lulus kuliah dan akan mulai menghadapi dunia yang sebenarnya. Tidak sedikit pula yang khawatir tentang pekerjaan atau perusahaan seperti apa yang akan cocok dengannya. Tak jarang juga, ada orang yang kekurangan informasi seputar dunia kerja.

Trisakti School of Management menyadari kebutuhan akan informasi dan wadah yang tepat agar dapat menyalurkan mahasiswanya yang berkompeten kepada perusahaan yang tepat dan terpercaya, yang juga membutuhkan karyawan yang memiliki kompetensi yang sesuai. Oleh sebab itu, hadirlah Career Development Center (CDC) untuk mengisi peranan tersebut. Dalam menjalankan perannya, CDC mempunyai program rutin yang berhubungan dengan berbagai perusahaan, seperti program Career Talk dan Campus Hiring. Career Talk merupakan kegiatan yang dikemas dalam bentuk webinar dengan tujuan mengedukasi para mahasiswa agar dapat mengenal dunia kerja yang sebenarnya lewat para pembicara andal dari berbagai perusahaan ternama yang pastinya sudah sangat berpengalaman. Sedangkan Campus Hiring merupakan kegiatan yang diselenggarakan CDC agar dapat memenuhi kebutuhan pemberi kerja dan penerima kerja. Tentunya, perusahaan yang didatangkan oleh CDC merupakan perusahaan yang ternama dan terbaik. Beberapa diantaranya yakni EY, PWC, KPMG, Deloitte, BCA, dan OT.

Saluran yang tersedia tidaklah cukup bagi seseorang untuk sungguh-sungguh yakin dalam memutuskan jalur mana yang akan ia tempuh. Pengalaman serta informasi tambahan dari orang sekitar yang sudah terlebih dahulu memulai perjalanan kariernya pun tampaknya tidak kalah penting agar dapat memantapkan langkah. CDC juga rupanya menyelenggarakan program rutin Alumni Talk, yang merupakan program untuk mendatangkan para alumni yang ingin turut membagikan pengalaman serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi adik tingkatnya agar dapat mempersiapkan kariernya dengan baik dan matang. Alumni Talk ini dikemas dalam bentuk bincang-bincang ringan dan dua arah, sehingga informasi yang didapatkan akan lebih kaya dan mendalam.

“Setelah lulus, saya pun dibantu untuk mencari pekerjaan lewat CDC TSM, dimana pekerjaan pertama saya menjadi auditor di PwC, saya peroleh lewat recruitment di kampus yang diselenggarakan oleh CDC TSM,” ujar Dewi Maulana Sari Pittu Batu, S.E., salah seorang alumni TSM angkatan 2014 yang kini bekerja sebagai Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sungguh kehadiran CDC TSM memberikan banyak manfaat bagi berbagai pihak. Mulai dari mahasiswa TSM yang tak lagi kebingungan dan khawatir ketika pertama kali melangkahkan kaki untuk meniti kariernya, hingga perusahaan-perusahaan rekan TSM yang memperoleh lulusan-lulusan terbaik dari TSM yang berkualitas. Semoga dengan eksistensi CDC di TSM yang menjadi pusat informasi seputar dunia kerja, para mahasiswa dapat mengejar mimpinya untuk bekerja pada perusahaan impiannya dengan ambisi dan antusiasme yang positif, sehingga TSM benar-benar menjadi wadah yang dapat Transform You for A Brighter Future!

Back to list