Berita Populer

Mahasiswa TSM Borong Piala…!

Merupakan sebuah kebanggaan yang luar biasa, dimana nama TSM kembali disuarakan dalam kancah nasional secara khusus pada Kalbis Accounting Competition yang diselenggarakan pada tanggal 29-30 April 2021 oleh Kalbis Institute. Kompetisi yang dilaksanakan secara online kali ini mengangkat tema “Accounting New Chapter: Post-Pandemic Effect”. Pada kesempatan tersebut, TSM mengirimkan 3 tim dan masing-masing tim berhasil membawa pulang piala kejuaraan, dimana Tim TSM 3 yang beranggotakan Catherine Visakha, Monica Yuly Carrie, dan Jun Kevin berhasil menduduki bangku kejuaraan pertama, Tim TSM 2 yang beranggotakan Felicia Meli Fonnenti, Darlenia Marvella Sjofian, dan Maurien berhasil menduduki bangku kejuaraan kedua, serta Tim TSM 1 yang beranggotakan Alvin, Sella Erlina, dan Stefani Darmawan berhasil menduduki bangku kejuaraan harapan pertama.

Kalbis Accounting Competition diikuti oleh sekitar 35 tim yang berasal dari berbagai universitas ternama, seperti UNPAD, UNAIR, UNDIP, UBM, UBAYA, dan tentunya TSM. Kompetisi kali ini terdiri dari 5 babak. Babak pertama yaitu babak prelim. Pada babak ini, peserta diminta menjawab soal-soal pilihan ganda. Kemudian dilanjutkan dengan babak kedua yaitu babak penyisihan. Dalam babak ini terbagi lagi menjadi 2 bagian, yang pertama, peserta diminta untuk menjawab soal seperti babak pertama, dan yang kedua seperti lomba cerdas cermat yang diikuti oleh 35 tim. Dilanjutkan dengan babak perempat final yang disebut “mystery box”, dimana dalam tahap ini tersisa 15 tim. Setelah itu, dilanjutkan dengan babak semi-final yang disebut “battleship”. Pada babak ini hanya tersisa 8 tim. Dan terakhir adalah babak final. Dalam babak terakhir ini, peserta melakukan debat di antara 4 tim.

“Lumayan terkejut dan tidak menyangka, karena ini merupakan lomba pertama kita sebagai tim dan peserta lombanya juga tidak sedikit yang berasal dari angkatan 2018. Pada lomba ini, kami belajar bahwa kerja sama dalam tim itu penting. Karena lombanya juga bersifat online, setidaknya harus belajar terlebih dahulu aplikasi yang akan digunakan untuk lomba, supaya tidak terjadi technical problem ketika lomba,” ujar Jun Kevin ketika ditanyakan perasaannya dan pengalamannya menjadi salah satu juara. Strategi tim TSM dalam perjalanannya menuju ke panggung kejuaraan tidak lain adalah dengan melakukan persiapan seperti mengerjakan latihan-latihan soal, membahas booklet lomba untuk mengetahui peraturan setiap babaknya, serta membagi roles untuk setiap materi yang dilombakan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada tim yang meraih kejuaraan, tim TSM berhak membawa pulang hadiah berupa piala, sertifikat juara, dan juga uang tunai. Selamat untuk setiap Tim TSM yang telah berhasil mengharumkan nama baik Trisakti School of Management! Kami berharap para anggota tim dapat terus bersemangat dalam lomba-lomba lainnya. Semoga kabar baik ini juga memberikan motivasi bagi para mahasiswa/i TSM dalam menuaikan prestasi-prestasi membanggakan lainnya. Salam Kampus Juara!