Berita Populer

Mahasiswa TSM Kembali Menorehkan Prestasi di ATV Universitas Indonesia

Kabar gembira kembali datang dari para mahasiswa TSM. Tagline kampus juara menjadi semakin bersinar dengan segala prestasi yang telah dihadirkan oleh para mahasiswa TSM. Kali ini TSM kembali berhasil meraih juara dalam perlombaan ATV di Universitas Indonesia. TSM berhasil meraih juara 1 yang diraih oleh tim Evelyne, Leititya, dan Vincent Martin serta juara 2 yang diraih oleh Felicia, Brigita, dan Maurien. Tentunya prestasi ini membuka jalan baru bagi TSM untuk melebarkan sayap-sayap kebanggaannya.

Perlombaan ATV sendiri merupakan sebuah perlombaan auditing atas kasus yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia. Di dalam prosesnya terbagi menjadi beberapa babak, dan menurut tim hal yang paling membekas adalah babak semifinal dimana mereka diminta untuk membuat perencanaan audit yang diperlukan untuk melakukan sebuah audit atas laporan keuangan, lalu dilanjutkan dengan babak final dimana mereka diminta untuk melakukan simulasi atas perencanaan yang telah mereka buat sebelumnya. Mengesankan sekali, ya!

Tentunya bukan perlombaan tanpa adanya asam pahit di dalam perjalanannya. Menurut Leititya, ia dan para anggota tim belum sepenuhnya mendapatkan materi audit secara keseluruhan dikarenakan saat perlombaan berlangsung, semester masih berjalan. Namun, hal ini tidak membatasi mereka untuk menyerah, mereka menjadi lebih banyak belajar secara individu, meminta sharing pengalaman dari para dosen dan senior, dan tentunya hal ini membuka peluang ke banyak lembaran baru, lho!

Selama proses perlombaan sendiri, Leititya dan tim berusaha melakukan sebaik mungkin tanpa banyak berekspektasi. Ia sendiri memilih untuk fokus terhadap tim daripada merasa minder dengan tim-tim lain. Ketika hasil diumumkan, raut wajah gembira muncul di mimik wajah Leititya dan teman-teman. Siapa sangka? Tanpa banyak berekspektasi, usaha yang mereka berikan ternyata membuahkan hasil. Kemenangan berada di tangan dimana tim Leititya berhasil meraih juara 1.

“Waktu juara diumumkan, kita tidak menyangka. Kita cuma berharap semoga bisa menang tapi tidak muluk-muluk. Rasanya sangat unbelievable”, ujar Leititya. Tentunya hal tersebut membuat kita termotivasi bahwa usaha yang maksimal tentunya akan memberikan output yang sesuai. Tidak ada salahnya mencoba segala peluang yang ada di hidup kita. Terakhir, selamat untuk TSM!