Berita Populer

Mahasiswa TSM Kembali Tuai Prestasi dari Rumah

Lagi dan lagi! Tim TSM kembali meluncurkan aksinya dalam “ASA Festival 2020” yang diselenggarakan oleh Universitas Prasetiya Mulya beberapa waktu lalu. Event ini sendiri merupakan sebuah kompetisi Akuntansi (Accounting Competition) dimana sistem lombanya dilakukan secara online melalui platform Zoom. Mekanisme perlombaan ini terbilang cukup panjang karena, setiap peserta harus melewati beberapa tahap yang telah disediakan oleh panitia. Dalam babak penyisihan, peserta diberikan soal esai dan pilihan ganda yang harus diisi dengan benar. Hal yang menjadi keunikan dalam kompetisi ini terletak pada babak semi finalnya, dimana mereka menggunakan sistem games yaitu escape room secara online. Di babak ini, peserta diharuskan untuk terlebih dahulu berhasil keluar dari permainan tersebut dan kemudian akan diberikan soal yang untuk dipecahkan. Babak final atau tahap terakhir dari kompetisi ini adalah melakukan presentasi kasus.

Secara keseluruhan, kompetisi ini melibatkan sekitar 20 tim dari berbagai universitas berbeda. Setelah melalui pertarungan yang cukup sengit, akhirnya tim TSM berhasil memperoleh juara 2 dalam kompetisi tersebut. Mahasiswa yang berpartisipasi dalam kompetisi adalah Alfredo Arinda Pratama, Dahlia Gunawan, dan Nina dari angkatan 2017.

“Secara pribadi, lomba ini sangat seru ditambah dengan panitia serta jurinya yang sangat ramah dan terbuka,” ujar Alfredo Arinda Pratama ketika diwawancarai tentang pengalaman yang diperoleh melalui kompetisi tersebut. Selain itu, dalam wawancara ini, ia juga menceritakan perasaan bahagia serta rasa syukurnya karena diberi kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk memenangkan lomba kembali.

Sekali lagi, selamat kepada tim TSM karena telah berhasil memperoleh kemenangannya! Tetap semangat dan terus berjuang demi memperoleh hasil yang terbaik!

It always seems impossible until it’s done – Quotes