Berita Populer

Manajemen Keuangan itu Sulit? Kata Siapa?

Apakah Anda termasuk orang yang gemar mengatur segala aktivitas keuangan? Atau memiliki ketertarikan lebih dalam bidang perencanaan, pengelolaan, hingga menganalisis segala aspek keuangan perusahaan? Jika benar adanya, jurusan yang satu ini dijamin dapat membuat masa perkuliahan Anda menjadi berwarna. Jurusan tersebut tidak lain ialah Financial Management (Manajemen Keuangan) yang juga merupakan salah satu konsentrasi unggulan dalam program studi S1 Manajemen TSM. Konsentrasi ini telah dirancang secara kompeten oleh TSM sebagai upaya dalam mempersiapkan mahasiswa yang profesional, dimana memiliki ketajaman analisa terhadap berbagai risiko, sehingga mampu menyelesaikan segala permasalahan keuangan yang ada.

Mungkin sebagian orang masih ragu untuk menapakkan kariernya dalam bidang yang satu ini, hingga akhirnya muncul berbagai pertanyaan pesimis. Dimana nantinya saya akan bekerja? Apa yang akan saya lakukan sebagai lulusan Financial Management? Mampukah saya bersaing dengan kejamnya dunia kerja? Dan berbagai pertanyaan abstrak lainnya. Tenang saja! Memilih TSM sebagai pendamping karier Anda sudah merupakan langkah yang tepat. Seperti yang kita ketahui, kampus juara ini telah menyediakan mata kuliah terbaiknya untuk membekali perjalanan karier seorang lulusan Financial Management. Pada awal semester penjurusan, mahasiswa akan diperkenalkan terlebih dahulu mengenai akar-akar dari jurusan ini, seperti mempelajari Teori Keuangan, Financial Engineering, serta Manajemen Portofolio dan Investasi. Setelah memahami mata kuliah tersebut, barulah memasuki pendalaman materi lainnya yang terdiri dari Prinsip Perencanaan Keuangan, Pasar Uang dan Pasar Modal, serta Manajemen Keuangan Internasional.

Masih belum yakin? Nampaknya Anda perlu melihat luasnya peluang karier yang tersedia melalui konsentrasi ini! Ingatlah bahwa setiap instansi, organisasi, maupun perusahaan milik swasta dan pemerintah pasti memerlukan tenaga profesional yang tentunya dapat mengelola keuangan perusahaan dan hal tersebut merupakan keistimewaan Anda sebagai lulusan Financial Management. Oleh karenanya, Anda bisa saja memulai karier di dunia Perbankan, Departemen Keuangan, Asuransi, bahkan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sekalipun melalui keahlian yang dimiliki. Salah seorang alumni TSM dari konsentrasi ini, Kak Laurensius Stanley Sugiarto, S.M., CRA. yang pada saat ini tengah menempuh kariernya di PT. Orang Tua Group sebagai seorang data analyst, turut memberikan testimoninya. “Ilmu dari TSM yang saya terapkan dalam dunia pekerjaan adalah Ilmu manajemen keuangan seperti mata kuliah rekayasa keuangan yang mengajarkan kita memperoleh keuntungan melalui penggunaan transaksi forward, futures, option, bagaimana pola pandang kita mengenai investasi dan membandingkannya dengan risk free rate yang berlaku saat ini,” ujarnya.

Konsentrasi yang cukup menantang bukan? Ingin lebih mahir dalam dunia Financial Management? Yuk, tak usah ragu lagi, segera tentukan pilihan terbaik Anda dari sekarang! TSM siap menemani setiap langkah perjalanan karier Anda untuk berangkat menuju pintu kesuksesan!