Berita Populer

Dosen TSM Mengikuti Kegiatan Forum Manajemen Indonesia (FMI) di Bali

Forum Manajemen Indonesia atau yang disebut dengan FMI kembali diadakan secara luring yang bertempat di Hotel Patra, Bali pada tanggal 25 – 27 Oktober 2022. Beberapa dosen TSM mengikuti kegiatan tersebut mulai dari kegiatan seminar dan juga call for papers. Kegiatan yang bertemakan Resolusi Manajemen Investasi Berintegritas pada Era Digital tersebut dihadiri oleh 195 Universitas dari 80 kota dan 28 Provinsi di Indonesia baik secara daring maupun luring. Pada kegiatan tahun ini, TSM kembali menjadi Co-Host bersama dengan 70 perguruan tinggi lain yang tergabung di dalamnya.

Pada kesempatan kali ini kampus yang menjadi Host adalah Universitas Dhyana Pura Bali. Acara yang dimulai pada tanggal 25 Oktober adalah pembukaan workshop dan dihadiri oleh seluruh partisipan berjumlah kurang lebih 400 peserta dan tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Kemudian acara dilanjutkan dengan seminar dan call for papers pada tanggal 26 Oktober. Sebelumnya acara dibuka dengan persembahan tari Sekar Jagad oleh mahasiswa Undhira, dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Beberapa sambutan pun disampaikan mulai dari Rektor Undhira, Ketua FMI Korwil Bali dan Ketua FMI Pusat.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan beberapa seminar yang dibawakan oleh beberapa pembicara salah satunya adalah Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. yang adalah guru besar Universitas Negeri Yogyakarta sekaligus merupakan penulis buku yang karyanya juga banyak digunakan dalam perkuliahan. Beliau memaparkan mengenai Pendekatan Mixed Methods dalam Penelitian Bidang Manajemen. Setelah itu, acara berlanjut kepada persentasi call for papers yang telah dikirimkan oleh dosen-dosen dari berbagai perguruan tinggi. Tema yang dibuka beragam mulai dari bidang Pemasaran, Keuangan, Sumber Daya Manusia, Operasional, Kewirausahaan, Inovasi Bisnis, E-Commerce, Pariwisata dan Hospitality serta bidang riset manajamen lainnya.

Dosen TSM yang mengikuti kegiatan ini pun turut melakukan presentasi artikel ilmiahnya baik yang dibuat secara mandiri maupun yang dibuat bersama dengan mahasiswa. Semua artikel akan dimuat dalam prosiding Nasional ber-ISSN serta publikasi pada jurnal terindeks SINTA (bagi paper yang terpilih). Tentunya kegiatan ini dapat menjadi recharge dan menjadi semangat bagi para dosen untuk mulai kembali melakukan penelitian sebagai bagian dari Tri-dharma. Para dosen pun dapat menerima insight terkait dengan perkembangan dunia Manajemen dari pakar-pakar atau pembicara yang dihadirkan serta dari rekan – rekan dosen lain yang turut hadir di dalamnya.

Harapannya, dosen – dosen TSM dapat kembali bersemangat untuk menulis artikel ilmiah dan memberikan kontribusi hasil tulisannya bagi kampus TSM serta manfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan sekarang ini.