Berita Populer

Mau Belajar Inggris Gratis di TSM? Zigzag Aja

Mau Belajar Inggris Gratis di TSM? Zigzag Aja

 

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan oleh seluruh orang di dunia untuk berkomunikasi dengan mereka yang berasal dari berbagai negara yang berbeda. Bahkan di beberapa negara tertentu, penggunaan bahasa Inggris ini menjadi bahasa ibu kedua mereka setelah bahasa negara mereka sendiri. TSM sendiri memiliki sebuah wadah yang membantu mahasiswa/i nya untuk belajar dan mengasah kemampuan mereka untuk berbicara dalam bahasa Inggris, yaitu Zigzag English Club. Dengan mereka tergabung dalam zigzag ini tentunya mereka juga mendapatkan komunitas untuk membantu mereka meningkatkan kemampuan komunikasi dalam berbahasa Inggris.

Di tahun yang baru, Zigzag mengadakan webinar “Learning English is a Path for a Better Future”, yang mana mengundang Kak Budi Harjo yang berasal dari Kampung Inggris sebagai pembicara. Sebelum memulai webinar, seperti biasa webinar ini didahului dengan diberikannya kata sambutan oleh beberapa pihak meliputi Bapak Sutrisno, S.E. sebagai perwakilan dari BAMA, disusul oleh Patricia Gunawan sebagai perwakilan dari BPM, Lucas Immanuello Hartawan sebagai perwakilan dari SEMA, Devienna Antonetta Sudiarto sebagai ketua UKM Zigzag dan Patrick sebagai ketua acara.

Dapat berbahasa Inggris dengan baik merupakan sebuah privilege. Dari sini kita bisa mendapat nilai tambah, networking, dan pergerakan yang lebih luas. Namun gimana sih caranya? Kak Budi menjelaskan bahwa ada 5 langkah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris teman-teman, diantaranya ketahui tujuan ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris ini, buat tujuan harian, buat ekspektasi yang realistis, temukan panutan, dan tentukan lingkungan kita. “Good vibes, good people,” jelas Kak Budi. Selain itu, kak Budi juga mengajak peserta webinar untuk mengikuti #7daysstorychallenge. Challenge ini bertujuan untuk membentuk kebiasaan seseorang untuk berbicara dalam bahasa Inggris dengan cara menceritakan satu topik yang telah ditentukan selama satu minggu.

Kemudian, acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab, pemberian sertifikat kepada pembicara, giveaway, dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Menarik bukan? Jangan lupa untuk pantau terus Instagram zigzag untuk acara selanjutnya ya…. See you!

Back to list