Berita Populer

Membekali Karir Masa Depan Bersama ICAEW x TSM!

Membekali Karir Masa Depan Bersama ICAEW x TSM!

Di zaman sekarang ini, persaingan di dalam dunia kerja semakin ketat. Tidak seperti zaman dahulu di mana ijazah dan gelar menjadi modal utama untuk memasuki dunia kerja. Lalu bagaimana dengan saat ini, apakah bisa hanya bermodalkan dua hal itu saja? Tentu tidak bisa! Mahasiswa membutuhkan sesuatu yang bisa menjadi nilai jual lebih agar Anda dapat lebih “terlihat” dibanding ribuan pelamar kerja lainnya, salah satunya dengan mengikuti sertifikasi kompetensi. Mengantongi sertifikasi akan sangat bermanfaat bagi Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang relevan dengan kompetensi dalam sertifikasi tersebut.

            Lantas, bagaimana cara mengambil sertifikasi khususnya untuk mahasiswa akuntansi? ICAEW) menjadi salah satu solusinya! ICAEW (Institute of Chartered Accountants in England and Wales) adalah lembaga sertifikasi profesi akuntan internasional berbasis di Inggris yang bergerak bidang Keuangan, Akuntansi, dan Bisnis (ICAEW CFAB). ICAEW CFAB ini merupakan kualifikasi global untuk orang-orang yang berpikiran bisnis dan kualifikasi tersebut juga dapat menjadi langkah awal untuk berkarir sebagai ICAEW Chartered Accountant.

            Bagi Anda yang ingin mengikuti program ICAEW, ada enam ujian dan enam modul yang menjadi kualifikasi meliputi:

  1. Accounting
  2. Assurance
  3. Business and Finance
  4. Law
  5. Management Information
  6. Principles of Taxation

            Trisakti School of Management sendiri sudah terakreditasi oleh ICAEW, sehingga mahasiswa TSM akan mendapat banyak manfaat dari program ini. Mahasiswa hanya perlu mengambil satu ujian saja dan langsung dapat memperoleh ICAEW Certificate in Finance, Accounting and Business (ICAEW CFAB). Peluang selanjutnya adalah mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan ICAEW Business and Finance Professional (BFP). Mudah banget, kan?

            Setelah lulus dari ICAEW CFAB, mahasiswa akan dibekali dengan satu tahun pengalaman kerja mengikuti Program Pembelajaran Etika dan diberi kesempatan mendaftar untuk mempelajari ACA dan menyelesaikan sembilan ujian ACA yang tersisa dengan persyaratan tambahan untuk memenuhi syarat sebagai Akuntan Chartered ICAEW.

            Sertifikasi ini bisa langsung diikuti oleh mahasiswa TSM dengan tata cara yang mudah, karena kami telah bekerjasama dengan ICAEW. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera daftarkan diri Anda dalam program ICAEW bersama TSM!