Berita Populer

Memborong Prestasi di Tengah Pandemi

Tanpa kenal jenuh, TSM masih terus membuktikan semangatnya dalam berkompetisi di tengah pandemi ini. Terbukti dengan 3 kejuaraan yang diborong tim TSM pada kompetisi Brawijaya Accounting Fair 2020 beberapa waktu lalu. Tiga tim yang menjuarai lomba kali ini meliputi Tim TSM 1 yang meraih juara 1, dengan beranggotakan Imanuel Harley, Cristi, dan Denia Laura Naziffah. Kemudian Tim TSM 2 yang meraih juara 2, dengan beranggotakan Paskalis Nandito, Valentinus Guntur, dan Lusia Tania, serta Tim TSM 3 yang meraih juara 3, dengan beranggotakan Alvin, Sella Erlina, dan Stefani Darmawan.

Lomba Brawijaya Accounting Fair 2020 ini terdiri dari babak penyisihan yang dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2020, dimana dalam babak penyisihan ini, masing-masing anggota tim mengerjakan soal secara individu. Kemudian dilanjutkan dengan babak semi-final dan seminar mengenai “Akuntan Tangguh Menuju Society 5.0 Pasca Era Kenormalan Baru” yang dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2020. Dalam babak semi-final, peserta mengerjakan soal essay dan teka teki silang dalam tim. Puncak dari lomba ini terletak pada babak final dan awarding night pada tanggal 18 Oktober 2020, dimana dalam babak final, peserta diminta untuk melakukan presentasi kasus audit.

Dalam lomba kali ini, TSM berhasil mengungguli 14 universitas lain yang ikut berpartisipasi, diantaranya Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, Universitas Airlangga, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Sanata Dharma, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Jogjakarta, Universitas Atma Jaya, Universitas Padjajaran, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Hasanuddin, Universitas Lambung Mangkurat, Politeknik Negeri Semarang, STIE Perbanas.

 “Persiapan untuk lombanya ya belajar sungguh – sungguh dan berdoa”, kata Imanuel Harley, salah satu peserta tim TSM 1. Sebagai bentuk penghargaan atas kejuaraannya, 3 tim TSM mendapatkan uang tunai dan sertifikat dari pihak penyelenggara. Semoga tim TSM dapat terus mengharumkan nama baik TSM dan mempertahankan semangatnya untuk menuai prestasi lainnya!

 

Always do your best. What you plant now, you will harvest later – Quotes