Berita Populer

Mempersiapkan Karir Menyongsong Hari Esok

Apa yang terlintas dalam pikiran teman-teman mahasiswa/i ketika mendengar kata “karir”? Seringkali kita merasa takut dan cemas terhadap karir kita di masa mendatang. Kita terkadang mempertanyakan “Apakah kelak Saya akan menjadi orang yang sukses?”. Ketakutan dan kecemasan tersebut adalah hal yang wajar untuk terjadi. Namun, bagaimana kita merespon dan bertindak terhadap karir tersebut, itulah yang perlu dipikirkan dengan matang.

Trisakti School of Management mengadakan suatu acara untuk mendukung mahasiswa/i mempersiapkan karir mereka melalui kegiatan “Career Days 2021” dimana TSM berkolaborasi dengan beberapa perusahaan besar meliputi KPMG, EY, SISCOM, BCA, DSN Group dan Moska. Acara tersebut berlangsung selama tiga jam dimana setiap perusahaan berkesempatan untuk berbicara selama 30 menit. Setiap perusahaan juga memberikan perwakilannya sebagai pembicara untuk berbicara pada kesempatan yang telah diberikan. Pastinya pembicaranya sangat keren dan materi yang dibawakan juga sangatlah informatif dan menarik bagi mereka yang tergabung dalam acara career days 2021 ini.

Salah satunya datang dari Benedict, mahasiswa semester 6 Trisakti School of Management jurusan manajemen yang bekerja untuk SISCOM menjelaskan bahwa kemampuan komunikasinya semakin terasah melalui pekerjaan yang dilakukannya sebagai junior marketing. Terlebih lagi Ia diharuskan untuk berkomunikasi dengan berbagai latar belakang yang beragam. Selain itu, Pak Lunardi selaku pembicara yang mewakili BCA juga menjelaskan bahwa “Tidak bisa tidak apa-apa namun jangan berhenti untuk mau belajar dan bertanggung jawab. Setiap hal yang dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil”.

 Setap kesempatan yang diberikan dalam menentukan pilihan atas karir, sangatlah mempengaruhi perjalanan karir kita dimasa mendatang. Oleh sebab itu, seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa cara kita merespon dan bertindak terhadap karir perlu dipikirkan sebaik-baiknya. Jangan sampai menyesali keputusan yang telah dibuat. Acara Career days 2021 ini diakhiri dengan sesi foto bersama yang kemudian dilanjutkan dengan kata penutup dari Bapak Emir Kharismar, S.E., M.B.A, RSA, CRP., selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan, Beasiswa dan Alumni. Untuk informasi lebih lanjut teman-teman mahasiswa/i dapat melihatnya melalui website careerdaystsm.com